Penguatan Wawasan Bagi Siswa Siswi SMA/SMK Se Kabupaten Demak Tahun 2018

Mohon disesuaikan dalam format berita buka laporan …

Demak, Masa Depan Bangsa sangat ditentukan oleh Generasi Muda saat ini, kalau Generasi Mudanya Agamanya kuat, Berilmu dan Masa Depan sebuah Negara/Bangsa akan baik dan maju, punya Karakter, tetapi sebaliknya bila Generasi Mudanya lemah, tidak Berilmu, tidak punya Keimanan dan Ketaqwaan yang kuat, maka hancurnya Bangsa, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Ahmad Samsudin pada acara Penguatan Wawasan Islam Rohmatan Lil’alamin dan Multikutural bagi siswa-siswi SMA/SMK tingkat kabupten Demak, Senin 19 Februari 2018 di Hotel Amantis Jalur Lingkar Demak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 Peserta dari Siswa Siswi SMA/SMK Se-Kab Demak, Samsudin menambahkan, melihat perkembangan Globalisasi, arus Teknologi yang begitu deras dan begitu mudahnya mengakses kejadian-kejadian yang terjadi di dunia ini dan juga meningkatnya Kasus Kenakalan Remaja, Kasus Tawuran antar Pelajar, Pesta Obat-obatan terlarang, maka pembinaan ini penting dilakukan, pembinaan tidak hanya dilakukan oleh Pembimbing/Guru, tetapi Orang Tua juga sangat ikut menentukan baik buruknya anak, tambah Samsudin.

Sedang Kasi Pais (Pendidikan Agama Islam) Kantor Kementerian Agama Kab Demak, Azhar Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali Siswa Siswi SMA/SMK agar mempunyai Kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar, menjadi Muslim yang tangguh, punya Sopan Santun, suka Menolong, Bergaul di lingkungan yang baik dimana saja berada, dengan selalu diarahkan dan dibimbing dalam hal kebaikan anak akan punya masa depan yang baik.

Kemudian Narasumber dari Polres Demak, Bapak Didik Budiono menyampaikan tentang bahaya Narkoba diantaranya :

  1. Terhadap Diri Sendiri : Menjadi orang yang Pasif, sikapnya Agresif, Brutal dan dapat menuju ke tindak kriminal
  2. Terhadap Keluarga : mengecewakan nama keluarga karena ulah perbuatannya, tidak punya sopan santun, tidak segan melakukan kekerasan.
  3. Terhadap Lingkungan : selalu melakukan tindak pidana, mengganggu ketertiban umum, menimbulkan bahaya bagi ketertiban umum, tidak pernah merasa menyesal.

 

Begitu bahayanya Narkoba, maka hindari dan jauhi