Pengurus OSIS Perlu Memiliki Mental Kuat

Pemalang – Kepala MTs. Negeri 2 Pemalang, Imam Sayekti melantik pengurus OSIS MTsN 2 Pemalang masa bhakti 2019/2020, Senin (25/2) di halaman madrasah. Pelantikan dan serah terima jabatan pengurus OSIS diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan peserta didik MTsN 2 Pemalang.

Dalam prosesi pelantikan pengurus OSIS, Imam menegaskan kepada pengurus OSIS yang baru dengan beberapa pertanyaan. “Sanggupkah kalian melanjutkan tonggak estafet kepemimpinan pengurus OSIS masa bhakti 2018/2019? Sanggupkah kalian menjalankan hak dan kewajiban sebagai pengurus OSIS masa bhakti 2019/2020 dan menjaga nama baik MTsN 2 Pemalang?,” tanya Imam.

Dengan tegas dan lantang dijawab “Sanggup!” oleh seluruh pengurus OSIS. Pernyataan kesanggupan pengurus OSIS ini menunjukkan kesiapan dan kesediaan pengurus OSIS dalam menjalankan roda organisasi kedepan dengan penuh amanah. 

Kemudian dalam sambutannya, dia menambahkan bahwa untuk melaksanakan roda organisasi perlu adanya mental yang kuat yang harus dimiliki sebagai bekal dalam menghadapi tantangan dan rintangan.

“Pengurus OSIS harus mampu menjadi teladan dan contoh yang baik bagi lingkungannya. Di bawah bimbingan pembina OSIS, pengurus OSIS menyusun program kerja selama satu periode. Program kerja OSIS yang disusun tidak muluk-muluk, harus korelasi dengan program madrasah, dan mudah dilaksanakan,” kata Imam.

Tak lupa Imam mengucapkan terima kasih kepada M. Faiq Nabilul Fikri, siswa kelas IX selaku Ketua OSIS yang lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama satu periode. Ucapan selamat berjuang dan bekerja dari Imam juga disampaikan kepada Fina Aulia Sabrina, siswi kelas VIII yang telah terpilih menjadi Ketua OSIS masa bhakti 2019/2020.

“Pergantian pengurus OSIS adalah suatu hal yang sudah biasa. Dimana dengan pergantian pengurus OSIS ini akan mengalami penyegaran dan semangat baru dalam mendukung program-program madrasah. Untuk mempersiapkan pengurus OSIS ini telah diberikan pembekalan kader OSIS dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan beberapa hari yang lalu,” ungkap Khurin Ain selaku Waka Kesiswaan saat ditemui selesai kegiatan pelantikan. (utg/fi/rf)