Polres Rembang Gandeng Kemenag Gelar Lomba Azan dan Iqomah

Rembang – Untuk mengukur kualitas kerohanian masyarakat Rembang, pihak Polisi Resor Rembang menggelar lomba azan. Lomba ini diselenggarakan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Rembang pada Selasa (5/6/2018) di Masjid Annuroniyah, Polres Rembang.

Lomba ini rupanya mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat. Ini terbukti, setidaknya 104 orang mengikuti lomba ini. Jumlah tersebut terdiri atas 62 anggota Polres Rembang dan 42 orang masyarakat umum. Ketua Pokjaluh, Mohammad Mukhlisin dan Mohammad Haris Fikri dari Kankemenag Rembang didapuk menjadi juri dalam lomba ini.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, mengatakan, lomba azan dan iqomah ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72. Ia mengapresiasi peserta yang sudah turut serta dalam lomba ini.

“Azan dan iqomah jika dikumadangkan dengan baik insya Alloh akan mendatangkan ketenangan dan bisa menjadikan pahala yang besar bagi yang mengumandangkannya,” ujarnya.

Pelaksana Bimas Polres Rembang, Bambang Ismoyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas spiritual aparat kepolisian di lingkungan Polres Rembang dan masyarakat sekitar Polres.

Keluar sebagai pemenang yaitu, dari kategori umum : Juara I: Moh. Ali Maftuh dari Kecamatan Rembang, Juara II : Abdul Latif A.H, dari Kecamatan Lasem, dan Juara III : Arifin dari Kecamatan Sale. Sementara dari lingkungan Polri, Juara I : Bripka Nawawi dari Satintelkam Polres Rembang, Juara II : Bripka Puji Riyanto dari Banit Satlantas Polres Rembang, dan juara III: Aiptu Bambang Supriyadi Ps. Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang

Pemenang mendapatkan uang Pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Rembang. — iq/bd