Raihlah Prestasi Melalui PPSN

Kendal (Inmas) – Perkemah Pramuka Santri Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang ke V dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kabupaten Kendal, di ikuti oleh 700 orang santri pilihan dari 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah. Kegiatan diawali dengan Penanaman pohon kelapa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng Farhani dan Bupati Kendal Mirna Anisa kegiatan dilaksanakan dari tanggal 9 – 11 Juli 2018.

“Perkemahan ini merupakan terobosan yang baru yang dilaksnakan oleh Kementerian Agama  dalam mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa, sebab kegiatan ini telah dilaksanakan beberapa kali dan sekarang ini merupakan Perkemahan Santri yang ke V”. Ucap bupati dalam sambutannya

Dengan semangat dalam menyampaikan sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjidikan bekal untuk menghadapi masa depan para santri esuk dalam bermasyarakat, sehingga dalam bermasyarakat dapat menjadikan contoh suri tauladan, jadi masyarakat yang berbudi pekrti yang luhur cerdas bermartabat.

Mirna Anisa juga mengatakan “Pramuka para santri ini merupakan generasi bangsa, penerus pembangunan di negeri tercita ini, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini ada pada pundaknya, serta kelak Negara kita akan menjadikan negara yang bermartabat”.

Melalui kemah santri ini banyak manfaatnya yang dapat kita rasakan, kita dapat bersilaturahim dengan sesama santri, dapat mengembangkan pengetahuan dan dididik untuk menjadikan insan yang bertanggungjawab yang tinggi dalam mengemban amanah bangsa.

Mirna juga berpesan pada semua peserta maupun para pembinanya untuk menjaga kesehatan sehingga semua dapat mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan tuntas dengan hasil yang optimal. Tutupnya bd/bd