Rotasi dan Mutasi Upaya Meningkatkan Kinerja Organisasi

Sragen – Mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen ditujukan untuk memberi kepastian pola karier dan juga untuk memberikan penyegaran. Kakankemenag Sragen, H. Ahmad Nasirin menyatakan hal tersebut ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat eselon IV di lingkungan Kankemenag Sragen di Aula setempat, Jumat (17/11).

“Rotasi dan mutasi adalah hal biasa dalam organisasi pemerintah, ini sebagai salah satu bentuk profesionalitas organisasi” ujar Nasirin.

“Hal mendasar dari rotasi jabatan adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memperbaharui semangat kerja, serta seiring dengan meningkatnya tantangan dan tuntutan masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kementerian Agama,”ungkap Nasirin.

Pada kesempatan tersebut, pejabat yang dilantik dan diangkat menjadi pejabat pengawas/ Eselon IV adalah (1). Drs Kusnul Hadi, SH, M. Hum sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam sebelumnya Kepala Subbbag Tata Usaha, (2). H. Fahrudin, M.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam yang sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren (PD Pontren), (3). Sutopo, SH, M.SI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, (4). Kuri Ilmiyati sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh yang sebelumnya Kasi PAIS, (5). Ahmad Ulin Nur Hafsun, S.ThI sebagai Kepala Seksi PD Pontren sebelumnya Penyelenggra Syariah (Gara Syraiah), (6). Sri Mulyani, SE, MM sebagai Kasubbag TU yang sebelumnya perencana, (7) Muslim, S.Pd I sebagai Gara Syariah, sebelumnya JFU pada Seksi Bimas Islam.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kakankemenag berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan melakukan inovasi sebagai kontribusi/baktinya demi kemajuan Kementerian Agama (reny/Wul).