Satker di Kankemenag Harus Berkontribusi Dalam Publikasi Instansi

Sragen – Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama kabupaten Sragen Kusnul Hadi mengharapkan kepada seluruh satker di Kankemenag Sragen termasuk madrasah dan KUA untuk berpartisipasi aktif untuk berkontribusi berita di web Kemenag.

“Sekarang ini kita diminta untuk selalu meningkatkan kontribusi berita ke website kanwil, untuk itu semua satker, madrasah dan KUA saya minta membuat berita dan mengirimnya kepada Kankemenag kalau ada kegiatan”, pintanya. “Semua harus berkontribusi dalam pemberitaan” tambahnya.

Demikian disampaikan Kusnul Hadi saat memberikan sambutan dan pengarahan pada Rakor Kehumasan Kankemenag Sragen yang diikuti Kasi/Gara, Ketua KKM MI, MTs dan MA, Ketua IGRA, Ketua Pokja KUA, Ketua Pokja Penyuluh dan Humas di lingkungan Kankemenag Sragen. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat (31/03) di Ruang Rapat FKUB Sragen.

Di era globalisasi, pembangunan website lembaga pemerintah memang suatu keharusan. Seperti diketahui saat ini, kebutuhan informasi yang terdistribusi cepat sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan informasi yang cepat ini, akan mengakibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan yang lebih cepat dan melakukan action yang lebih segera. Dinamika masyarakat dalam berbagai bidang juga bergerak cepat. Salah satu informasi penting yang dibutuhkan masyarakat adalah informasi mengenai kebijakan dan kegiatan pada instansi pemerintah.

Sementara itu PIC berita Kankemenag Sragen Irawan Suhairi menyampaikan strategi agar website aktif. “Langkah yang harus dilakukan agar website, terutama muatan beritanya update,  semua satker hendaknya mewartakan seluruh kegiatan yang dilakukan,” ujarnya. “Berita yang dikirim dari satker, akan kami muat di web Kemenag Jateng atau Web Kemenag Kabupaten Sragen”, sambungnya.

Pada akhir pertemuan para peserta menyampaikan komitmen untuk selalu mengirimkan berita apabila ada kegiatan. Bahkan perwakilan madrasah berkomitmen setiap madrasah khususnya madrasah negeri akan mengirimkan berita minimal 1 setiap bulannya untuk mendukung Kankemenag Sragen. (ira-1/Wul)