SELEKSI WISUDA SANTRI TPQ DI BADKO KECAMATAN BERLANGSUNG LANCAR

BLORA – Untuk mempersiapkan kegiatan wisuda santri TPQ se-Kabupaten Blora yang akan digelar pada bulan oktober, maka Badan Koordinasi TPQ Kabupaten Blora serentak mengadakan seleksi wisuda Santri TPQ pada masing masing Badko Kecamatan se-kabupaten Blora mulai September sampai oktober nanti.

Seperti pada minggu (30/9) kemaren diselenggarakan serentak seleksi peserta wisuda santri yang dilakukan di beberapa kecamatan seperti Japah, Jepon, Randublatung dan lainnya yang diikuti oleh ratusan santri.

Ketua badko TPQ Kabupaten Blora, Toha Mustofa menyampaikan acara ini dilaksanakan serentak untuk menjaring santri TPQ yang layak dan memenuhi syarat mengikuti wisuda santri sehingga dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan se-kabupaten Blora.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa santri TPQ yang medaftar akan diseleksi dengan materi ujian tertulis, ujian hafalan surat pendek, doa harian, bacaan tartil, prektek wudhu dan lainnya sehingga kemampuan santri TPQ bisa standart dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti wisuda bersama.

“kegiatan seleksi bersama ini untuk menjaring peserta sebanyak banyaknya dari seluruh TPQ yang ada di Kabupaten Bl0ra sehingga kami akan mewisuda lebih banyak santri dengan standart yang telah ditetapkan”paparnya.

Adapun dalam wisuda santri mendatang akan dimeriahkan dengan pawai taaruf untuk lebih menyemarakkan syiar Islam oleh para santri TPQ yang mengikuti wisuda.

Kepala KUA Blora I, Suryani kamali menyampaikan sangat apresiatif sekali penyelenggaraan seleksi santri TPQ ini karena diharapkan  akan benar benar mendapatkan santri TPQ yang fasih membaca Alquran sebagai generasi yang soleh dan solihah serta mampu selalu melestarikan dan mencintai AlQuran. (ima)