Semangat Gotong Royong Bangun Masa Depan Indonesia

Pati – Puncak peringatan HUT Proklamasi RI 17 Agustus 2017 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Kamis (17/8/2017), berlangsung khidmat dan tertib.

Pagi itu tepat pukul 07.15 WIB nampak sekitar 100 pegawai Kankemenag Kabupaten Pati mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir bertugas sebagai Inspektur Upacara pada pagi hari itu.

Mengawali upacara HUT RI ke 72 dilaksanakan pengibaran bendera merah putih yang diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara Kankemenag Kabupaten Pati. Selanjutnya Inspektur Upacara membacakan teks Proklamasi dan dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh petugas, Sambutan Gubernur Jawa Tengah oleh Inspektur upacara dan terakhir doa sebagai penutup upacara kali ini.

Menurut Inspektur Upacara Akhmad Mundakir dalam amanatnya membacakan sambutan Gubernur Jawa tengah mengatakan,  saat ini kita berjuang dalam menanamkan nilai-nilai revolusi mental yaitu intergritas, etos kerja dan gotong – royong dalam hal memerdekaan diri kita sendiri dari ketidakdisiplinan dan ketidakpedulian terhadap sesama yang dimulai dari lingkup kecil dikantor kita sendiri yang kemudian disebarluaskan ke masyarakat.

“Pesan Pemerintah dalam HUT RI ke 72 ini adalah semangat gotong royong dalam membangun masa depan Indonesia menjadi lebih baik, gotong royong menjadi salah satu dari bagian dari revolusi mental yang harus dibangun” Ujar Mundakir.

Upacara ini ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan acara tambahan, penyerahan bantuan dana unit pengumpul zakat (UPZ) secara simbolis bagi siswa berprestasi dan masjid, musholla, marbot serta TPQ di Kabupaten Pati. (Athi’/bd)