Siswa MAN Temanggung Raih Juara 1 Diajang KSM Provinsi

Temanggung – Salah satu siswa MAN Temanggung atas nama Alfiatun kelas XII IPS 1 berhasil meraih Juara 1 dibidang Geografi terakreditasi tingkat provinsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 yang diselenggarakan secara online pada 18-20 September 2021 oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Satu-satunya perwakilan dari madrasah yang lolos dan akan melaju ke tingkat nasional ini sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi pesaing berat bagi SMA/SMK se- Jawa Tengah.

Kompetisi ini telah dilaksanakan pada tanggal 18-20 September 2021 yang diikuti sebanyak 35 Kabupaten / Kota se Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan kompetisi tahun ini dilaksanakan secara daring sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Anita Rini Madyo, Plt Kepala MAN Temanggung mengungkapkan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk siswa dan pembimbing KSM. Terima kasih atas kerja sama stakeholder, tim, pembimbing, peserta didik, dan keluarga besar MAN Temanggung,” ujarnya.

“Sukses untuk siswa dan pembimbing KSM. Semoga prestasi ini semakin memacu semangat berkompetisi dan mencapai hasil yang terbaik di tingkat Nasional,” ungkapnya. Ia juga berharap agar pada kegiatan KSM di tingkat nasional yang akan datang peserta didiknya dapat meraih prestasi yang memuaskan.

“Mohon doa restu dan dukungan seluruh stakeholder MAN Temanggung agar ditingkat nasional peserta didik kami dapat kembali mengukir prestas. Dan marilah kita wujudkan mimpi agar maju,” harapnya. Demikian juga pembimbing Tri Wahyuni, menyampaikan, “Alhamdulillah Alfiatun menunjukkan performa terbaiknya. Terus raih prestasi lebih semangat lagi untuk meraih mimpi. Mereka anak yang hebat, membawa nama baik MAN Temanggung,” ungkapnya.(sr/rf)