Siswi MTs N 2 Pekalongan Sebagai Pemenang Terbaik Pertanyaan Webinar Nasional Literasi Digital.

Kab. Pekalongan – Warga MTs Negeri 2 Pekalongan telah mengikuti webinar nasional literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi dan Siberkreasi bekerjasama dengan Kementerian Agama Kanwil Jateng. Dengan mengambil tema “Dalami Agama di Dunia Maya” menggunakan media online Zoom Meeting, pukul 09.00-11.30 WIB. Jum’at, 6 Agustus 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Presiden H. Joko Widodo, didukung oleh Bapak H. Musta’in Ahmad selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan semangat kepada peserta karena pentingnya literasi digital pada saat ini. Hadir pula  Bapak Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo.

Beberapa nara sumber hebat telah mengisi pada webinar Nasional literasi digital: 1. Ardiansyah IT Consultant; 2. Abd. Halim, M.Hum (Dosen UIN Surakarta / Redaktur islamsantun.org); 3. Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat (Kepala MTsN 2 Kabupaten Pekalongan); 4. Drs. H. Busaeri, MH (Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten Pekalongan). Yang dipandu oleh moderator : Mafin Rizqi (Content Creator), adapun sebagai KOL : Adinda Daffy (News TV Presenter).

Sebelum admin memberikan link daftat hadir untuk mendapatkan E sertifikat, dipersilakan peserta webinar utk memberikan pertanyaan kepada Nara Sumber. Dua Siswa MTs Negeri 2 Pekalongan berhasil meraih E wallet .Pemenang pertanyaan terbaik dari siswa kelas 7A atas nama Bilqis Labibatul Asyika pada urutan nomer satu  dan Areska Ayu lestari pada urutan nomer 5.

Heri Suksmadi, selaku wali kelas dari kelas 7 A merasa bangga dan ikut senang siswanya bisa ikut aktif dalam kegiatan webinar ini dan bisa meraih sebagai Pemenang pada Pertanyaan terbaik dari peserta se kabupaten Pekalongan.

“Selamat kepada ananda Bilqis Labibatul Asyika sebagai pemenang pada urutan nomer 1 dan ananda Areska Ayu Lestari pada urutan nomer 5.” ujarnya bangga.

Sementara itu Imam Sayekti selaku Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan dan sekaligus sebagai Nara Sumber pada acara Webinar Nasional literasi digital ini mengucapkan selamat kepada Pemenang pertanyaan terbaik khususnya siswa siswi dari MTs Negeri 2 Pekalongan.

“Terima kasih kepada Guru, wali kelas dan semua pegawai yang sudah berperan aktif dalam kegiatan webinar ini. Semoga MTs Negeri 2 Pekalongan Cakap digital.”ungkapnya bangga. (Ll/Ant/bd).