Siswi MTs N 3 Rembang lolos masuk SMA unggulan CT Arsa Solo

Sulang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang tahun ini mampu mengirimkan salah satu siswi terbaiknya untuk belajar di SMA Unggulan CT ARSA Foundation, Sukoharjo Solo, melalui beasiswa penuh.

Ananda Siti Sholikhah beralamat di desa Cabean Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Putri dari pasangan petani Rusdi dan Sumiyati ini menjadi satu-satunya siswi dari Rembang yang lolos seleksi di SMA Unggulan milik Choirul Tanjung tersebut. SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo-Solo beroperasi di tahun 2018. Siswa di sekolah ini tidak akan dipungut biaya selama masa belajar karena ada beasiswa penuh.

Wali kelas 9, Siti Sholikah mengatakan Sholikhah telah menunjukkan kemampuan akademik dan non akademik yang unggul dari teman-temannya. Pantas saja, ia layak untuk lolos di SMA unggulan tersebut. “Ananda Siti Sholikhah sudah menunjukkan bakat dan prestasi akademis yang bagus. Dia layak untuk bisa mengeyam pendidikan di SMA ungulan tersebut dengan beasiswa penuh,” papar dia.

Sholikhah pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua dan seluruh guru yang mendidiknya selama ini. “Gembira sekali bisa lolos dan masuk ke SMA unggulan tersebut. Ini semua berkat doa orang tua dan bimbingan seluruh bapak ibu guru yang selama ini mengajar saya,” ucapnya.

Ada satu karakteristik unik dari Sholikhah ini untuk bisa lolos di SMA Unggulan tersebut. Selain memiliki prestasi akademik paling tinggi dan berasal dari keluarga tidak mampu, setiap siswa juga harus memiliki bakat seni dan budaya yang tinggi. Ini sesuai dengan misi SMA tersebut, yaitu menghasilkan manusia-manusia Indonesia berprestasi secara akademik, berdikari, dan juga menjunjung dan melestarikan seni dan budaya bangsa. — (han/iq)