Sosialisasi Unifikasi Bendahara Instansi Pemerintah di lingkungan Kemenag Kota Semarang

Selasa (21/9) Kemenag Kota Semarang bekerja sama dengan KPP Pratama Semarang Barat menggelar acara zoom meeting dalam rangka Sosialisasi Unifikasi Bendahara Instansi Pemerintah.

Semarang, Selasa (21/9) Kemenag Kota Semarang bekerja sama dengan KPP Pratama Semarang Barat menggelar acara zoom meeting dalam rangka Sosialisasi Unifikasi Bendahara Instansi Pemerintah.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari bendahara dan pengelola kegiatan DIPA dilingkungan internal Kemenag Kota Semarang, KUA dan Madrasah Negeri. Kegiatan dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam, di aula Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan akuntabilitas perpajakan bendahara. Kegiatan dilaksanakan perpaduan secara online dan offline, dimana pemaparan materi secara online, sedangkan peserta hadir offline di Aula Kankemenag Kota Semarang. “Pandemi belum berakhir, PPKMpun masih berlanjut, tetapi hal ini tidak mengurungkan semangat kami untuk tetap ngangsu kawruh ilmu terkait perpajakan, karena saat ini bendahara instansi pemerintah dituntun untuk lebih tertib dalam pelaporan perpajakan, dimana mulai per 1 September 2021 pelaporan bukti potong pajak oleh bendahara melalui aplikasi e-bupot,” demikian disampaikan Riyatiningsih, bendahara Kankemenag Kota Semarang kepada peserta kegiatan.

Antusiasme peserta terlihat ketika mengikuti kegiatan zoom meeting ini, dimana terdapat beberapa pertanyaan dari peserta kegiatan kepada pemateri.

“Kami senang mengikuti kegiatan ini, ada sensasi yang berbeda pada rakor kali ini, suasana berbeda dalam menambah pengetahuan dan informasi utamanya terkait pelaksanaan tugas kami dalam melaksanakan anggaran,” tutur Ida Fatmawati, pegawai Seksi Bimas Islam.

Diakhir sesi, dilaksanakan foto dan ucap slogan atau tagline Kemenag Kota Semarang secara bersama-sama, yaitu “MANTEP” (Mudah, Amanah, Tepat, Profesional). (Nova/DM/bd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.