Sukses Gelar KSM Tingkat Kabupaten, Kasi Penmad Ucapkan Terimakasih

Kebumen – Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sukses digelar secara On Line tanpa kendala berarti.  Hal tersebut dikabarkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kebumen, Hj. Suwaibatul Aslamiyah kepada humas setempat pada Selasa (24/08) di ruang kerjanya.

Disampaikan, sebanyak 473 peserta mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) telah mengikuti KSM tingkat kabupaten/kota di Kebumen. Dengan rincian peserta sebagai berikut : 1.Jenjang MA diikuti oleh 92 peserta dari 21 MA, 2. Jenjang MTs. sebanyak 193 peserta dari 66 MTS dan 188 peserta dari 94 MI.

Kasi Penmad melanjutkan, pelaksanaan KSM sendiri dilaksankan selama tiga hari yaitu dari tanggal 21 Agustus untuk jenjang MA, 22 Agustus untuk jenjang MTs dan tanggal 23 Agustus 2021 untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan untuk tingkat MA yaitu : 1. Biologi terintegrasi, 2. Kimia terintegrasi, 3. Matematika terintegrasi, 4. Ekonomi terintegrasi, 5. Fisika terintegrasi dan Geografi terintegrasi. Untuk tingkat MTs. terdiri dari 3 mapel yaitu : 1. Matematika terpadu terintegrasi, 2. IPA terpadu terintegrasi dan 3. IPS terpadu terintegrasi. Sedangkan tingkat MI hanya dua mapel saja yang dilombakan yaitu Matematika terintegrasi dan IPA terpadu terintegrasi.

“Walaupun digelar secara On Line, alkhamdulillah KSM dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti,” ungkap Kasi Penmad.

Kasi Penmad juga berharap mudah – mudahan para peserta dari Kabupaten Kebumen mendapatkan hasil terbaik dan bisa lolos ke tingkat provinsi dan nasional.”Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah mensukseskan gelaran KSM ini dan semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik,”pungkasnya.(fz/qq).