Syukuran Prestasi, MTs Negeri 1 Banjarnegara Lakukan Pemotongan Tumpeng

Banjarnegara – Bertempat di Masjid Darul Ulum, Sabtu (6/11), MTS Negeri 1 Banjarnegara melaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dihadiri oleh seluruh stakeholder MTS Negeri 1 Banjarnegara, yaitu Kepala madrasah, kepala Tata Usaha, seluruh dewan guru dan karyawan, dan siswa siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara, serta menghadirkan Ibu Hj. Siti Musyarofah, selaku pembicara. Hadir juga dalam pengajian tersebut grup Hadroh dari alumni MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Selain mengadakan pengajian Maulid Nabi, MTs Negeri 1 Banjarnegara juga melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran atas diraihnya prestasi siswa sebanyak 403 kejuaraan. Pemotongan tumpeng dilakukan Oleh kepala madrasah.

Dalam sambutannya, kepala madrasah mengungkapkan bahwa pemotongan tumpeng ini sebagai rasa syukur kepada Allah atas segala keberkahan yang selama ini diraih. Kepala Madrasah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga madrasah, terutama kepada bapak ibu Pembina siswa berprestasi dan juga siswa-siswi yang telah memberikan prestasi yang sangat luar biasa.

“Pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas segala Anugerah yang sudah kita dapatkan.  Segala yang kita dapatkan selama ini merupakan nikmat dari Allah yang sangat luar biasa dan sangat patut kita syukuri mengingat MTS Negeri 1 Banjarnegara mulai dari awal tahun 2021 sampai dengan bulan Oktober kemarin telah mengumpulkan kejuaraan sebanyak 403.  Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Pembina siswa berprestasi yang sangat luar biasa dan juga kepada siswa-siswa yang telah berjuang untuk mengharumkan nama madrasah,” ucapanya

Acara dilanjutkan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema meneladani Rasulullah di zaman milenial. Para siswa dan hadirin sangat antusias menyimak pengajian kali ini.  “Momentum pengajian maulid Nabi kali ini semoga bisa menjadi sarana untuk para siswa dan kita semua dalam meneladani akhlak Rasulullah di zaman milenial yang penuh dengan berbagai tantangan,” ujar Hj. Siti Musyarofah (ak/rf)