Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, RA Gandeng Polisi Sahabat Anak

Wonogiri – Tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini,  pendidikan tertib berlalu lintas bagi anak perlu diberikan sebagai supaya membentuk pribadi yang taat berlalu lintas yang bertujun untuk membangun budaya tertib berlalu lintas, salah satunya menanamkan pengetahuan berlalu lintas pada anak/peserta didik.

Selain itu banyaknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya selama ini didominasi oleh kalangan pelajar. Hal itulah yang membuat jajaran Satlantas Polres Wonogiri dan Kemenag Wonogiri prihatin. Salah satu upaya pencegahannya, dengan menerjunkan tim Polres Wonogiri ke satuan pendidikan di lingkungan Kemenag yang salah satunya RA.

Hal tersebut di laksanakan RA Syahida Al Mawaddah Tandon, Selogiri yang mengenalkan sejak dini tentang peraturan berlalu lintas dengan menggandeng Polisi Sahabat Anak Polres Wonogiri, Senin (05/2) yang di ikuti peserta didik dan para pengajar.

Menurut Kepala RA RA Syahida Al Mawaddah Tandon, Selogiri, Wonogiri, Royyan Farhas Muyassaroh menyampaikan bahwa  kegiatan kunjungan polres di lembaga pendidikannya adalah menanamkan pengetahuan berlalu lintas pada anak/peserta didik sejak dini .

Ditambahkan Muyas, kegiatan tersebut juga bertujuan mengenalkan sejak dini tentang aturan dan cara menggunakan alat keamanan ketika bersepeda seperti helm dan mengenalkan siswa tentang petunjuk atau rambu-rambu lalu lintas yang banyak terpasang di jalan.

“Kegiatan ini di harapkan mampu membentuk karakter anak dan menanamkan disiplin sejak usia dini, sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang tertib dan taat dengan aturan yang ada,” harap Muyas

Sedangakan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Wonogiri, Fatonah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Wonogiri yang telah berbagi dan menularkan ilmunya kepada anak didik di RA.

Menurutnya pembiasaan yang paling efektif harus di mulai sejak dini, sehingga bisa sebagai pembentukan karakter anak supaya menjadi insan yang disiplin ketika mereka sudah dewasa nantinya. (Mursyid_Heri/Wul)