Tobroni : Tahfidz, Jadikan Sebagai Kebiasaan

Kebumen-Guyuran hujan tidak menjadi persoalan bagi para siswa Madrasah Ibtidaiyah pada pembukaan ajang AKSIOMA MI tingkat Kabupaten Kebumen, beberapa waktu yang lalu (26/03) di Halaman MIN 1 Kebumen. Gelaran yang dilaksanakan setahun sekali ini diikuti oleh seluruh peserta yang meraih juara 1 pada pentas AKSIOMA di masing-masing KKMI tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Imam Tobroni, menyampaikan selamat kepada para siswa yang dapat mengikuti kegiatan ini, dan  berharap para siswa supaya bisa menjaga sportifitas agar pelaksanaan berjalan lancar dan memperoleh hasil sesuai harapan. “Jaga sportifitas, kalah menang adalah sebuah hal yang biasa ,” ucapnya.

Selanjutnya, Beliau juga menyoal salah satu mata lomba tahfidz agar dijadikan sebagai suatu kebiasaan yang dilaksanakan oleh para siswa di lingkungan madrasah. “Jangan hanya ketika ada lomba semacam ini kalian baru belajar tahfidz, tapi jadikan sebagai kebiasaan maka itu akan bermanfaat bagi kalian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kegiatan dengan tema membangun sikap yang sportif, kreatif, profesional dalam mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat di Kabupaten Kebumen juga di hadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kebupaten Kebumen H A Nasihudin, Pengawas Madrasah, dan Kepala Madrasha Ibdtidaiyah Negeri se Kabupaten Kebumen.

Menurut panitia dalam laporannya, tujuan AKSIOMA kali ini adalah mengembangkan potensi dan kreativitas siswa, menumbuhkan watak yang jujur tekun cermat dan berpandangan terbuka. Selain itu harapannya juga agar para siswa dapat beraktualisasi diri dan dapat membangun rasa kebersamaan antar siswa madrasah secara nasional.

Pelepasan balon oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sebagai pertanda bahwa kegiatan AKSIOMA sudah dimulai dan dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah diatur oleh panitia pelaksana.(pt/rf)