UPZ Kankemenag Wonogiri Salurkan Bantuan Sembako Untuk Pondok Pesantren

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kembali menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Jum’at (21/04).

Menurut Penyelenggara Syari’ah yang sekaligus Sekretaris UPZ Kankemenag Wonogiri, Fauzi Rohman Jauhari mengatakan Pondok Pesantren di pilih UPZ Kankemenag Wonogiri  sebagai tempat penyaluran bantuan sembako mengingat lembaga tersebut secara empiris telah terbukti dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

Pondok pesantren memiliki peran vital dan strategis dalam menyukseskan pembangunan nasional. Bukan hanya itu, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaanpun, madrasah dan pondok pesantren, melalui kyai dan santrinya memegang andil yang sangat besar.

Dalam gerusan globalisasi, pondok pesantren tetap eksis dan konsisten menyuguhkan sistem pendidikan yang komprehenshif antara kekuatan fisik (jasmani) dan kebutuhan mental spiritual (rohani). Sehingga output pesantren adalah terbentuk manusia yang sholeh dan cerdas pemikirannya.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kankemenag Wonogiri terhadap pondok pesantren yang  telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam mencerdaskan kehidupan umat Islam, lembaga yang menjaga dan menyiapkan santrinya kuat iman dan akhlaknya”, ungkap Fauzi Rohman.

Adapun bantuan diwujudkan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, teh dan mie.

Berikut Pondok Pesantren yang mendapatkan bantuan sembako antara lain : Ponpes Mambaul Hikmah (Selogiri), Ponpes Al Ibanah (Purwantoro) Ponpes Al Fatah (Wonogiri), Ponpes Suan Gunung Jati (Kismantoro), Ponpes Al Amanah (Sempon), Ponpes Al Huda (Wonogiri) Ponpes Bhoiruha (Jatipurno) Ponpes Al Amin (Tirtomoyo) dan Ponpes Gani Tirto Asri (Tirtomoyo). (Mursyid__ Heri/wul)