Warna Warni FASI : Enam Ekor Kambing Warnai FASI ke 11 Kabupaten Wonosobo

Wonosobo (Kemenag) – Jika biasanya peralatan elektronik mewah terpampang di sudut sisi lain panggung perayaan sebagai doorprise yang memikat antusias peserta atau penonton, ┬áPemandangan berbeda kali ini terlihat dalam perayaan Festival Anak Sholeh Indonesia, atau FASI ke 11 yang diselenggarakan dipusat Alun-alun Wonosobo, Minggu, (16/12) kemarin.

Pasalnya, disudut lain dari perayaan FASI ke 11 kabupaten Wonosobo, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dan Pemkab Wonosobo tersebut, terpampang Enam ekor Kambing yang turut memeriahkan dan mewarnai perayaan fasi.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M Thobiq, selaku Panitia penyelenggara menyampaikan, Enam Ekor kambing tersebut nantinya akan menjadi milik peserta FASI.

“Enam ekor kambing itu bukan untuk disembelih atau dijual, tapi untuk enam peserta yang beruntung dari 21.400.000 peserta yang akan mendapatkannya. Jadi memang kami desain beda dan unik dengan menghadirkan kambing sebagai doorprise utama dalam kegiatan FASI kali ini. Jika biasanya Sepeda atau Motor yang menjadi doorprise utama, kali ini kami memilih kambing untuk dijadikan doorpise yang akan diundi pada penghujung acara agar antusias peserta tidak surut,” ungkap M. Thobiq

Thobiq juga menambahkan, Enam Ekor Kambing tersebut sumabangan dari berbagai donatur yang telah berpartisipasi dalam FASI.

“Asal muasal kambing ini, yakni satu ekor sumbangsih dari Kakankemenag Wonosobo, dua ekor dari Bank Jateng, satu ekor dari Paguyuban Kpala KUA, kemudian satu ekor dari Ketua Badko TPQ, dan satu ekor lagi dari _ dermawan yang tak mau disebutkan namanya sebagai hadiah pemenang FASI,” tambahnya.

Selain Enam ekor kambing sebagai dorprise utama, panitia juga telah menyiapkan doorprise lainnya termasuk Kalender 2019, 60 Buah Payung dari PD Muhammadiyah Wonosobo dan satu unit sepeda gunung dari perhimpunan BMT Wonosobo. (PS-WS/SUA)