14 Trophy MAN 2 Kota Semarang pada Upacara Harkitnas

Semarang – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tiap tanggal 20 Mei tahun ini benar-benar membawa kebangkitan prestasi dan kejuaraan di kalangan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Semarang. Pada upacara Harkitnas yang diselenggarakan serentak di berbagai sekolah, Senin (22/05) siswa-siswi berprestasi MAN 2 Kota Semarang memberikan kado istimewa berupa 14 trophy yang diterima oleh Taufik Kepala Madrasah. 14 Trophy diraih pada kejuaraan Pencak silat (8), futsal (3), rebana (2) dan Bahasa Jepang (1). Kesemuanya merupakan ekstra kurikuler madrasah yang berlokasi di kecamatan Genuk ini.

Pada ekstrakurikuler Pencak silat berhasil meraih prestasi tinggi, Bagus Saefullah menyumbangkan medali emas bergengsi sekaligus lolos dalam seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS). Ia bersama tim pencak silat Jawa Tengah selanjutnya akan berlaga di tingkat nasional. Selain Bagus, pada event Semarang Open Kejuaraan Pencaksilat Pelajar se-Jawa Tengah di GOR Wali (19 sd 21 Mei) juga berhasil meraih juara umum III. Medali tersebut diraih oleh: Ichwanul Ubaid Muslim (juara Pospenas Cabang Pencaksilat), Isyroqul Mubarak, Abdul Majid, Abdul Rozak dan Cefin Kurniawan berhasil mengondol 6 medali (3 emas, 2 perak, 1 perungu).

Ekstrakurikuler Futsal meraih 3 trophy di tingkat Kota dan Karesidenan Semarang. Masing-masing diraih pada turnamen futsal Fakultas Ushuluddin & Humaniora UIN Walisongo Semarang (2 sd 4 Mei) sebagai juara III. Sedangkan pada turnamen Fakultas Hukum & Komunikasi UNIKA Soegiyapranata (8 sd 11 Mei) meraih juara I. Di partai Final mengalahkan SMAN 2 Ungaran dan berhak atas trophy serta hadiah Rp 2 Juta. Tim Futsal MAN 2 Kota Semarang juga akan mewakili Kota Semarang dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Jawa Tengah setelah menjuarai seleksi tingkat Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Sementara itu tim rebana An Najah MAN 2 Kota Semarang berhasil meraih 2 trophy, yaitu juara II piala Walikota pada event dugderan di Kecamatan Genuk dan juara II lomba rebana tingkat SLTA se-Karesidenan Semarang yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 45 (18/05). Grup rebana yang diisi seluruhnya oleh wajah baru kelas X ini juga turut mengisi Rebana Performance di acara IB Vaganza atas undangan BTN Syariah Kantor Cabang Semarang di Paragon Mall beberapa waktu lalu.

Sebuah throphy diraih Ekskul klub Bahasa Jepang, setelah memperoleh juara III lomba Cerdas Cermat Bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS). M Haikal, Reynaldi dan Gagas S berhasil menyisihkan sekitar 30 lebih peserta SMA se-Jawa Tengah. Sementara Titis, Vokalis MAN 2 yang berlomba di cabang Lagu Jepang pada kompetisi yang sama hanya berhasil di babak final (5 besar).

Kepala Madrasah Taufik selaku pembina upacara memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim ekstrakurikuler Pencaksilat, Futsal, Rebana dan Klub Bahasa Jepang yang telah membawa nama baik MAN 2 Kota Semarang di tingkat karesidenan Semarang dan Jawa Tengah. “Semoga momentum istimewa Harkitnas ini bisa membangkitkan semangat siswa-siswi MAN 2 dalam berprestasi dan bisa menginspirasi kebangkitan prestasi siswa madrasah lain,” pungkas kamad.(jkm-ch/gt)