Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MAN 2 Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus — Kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) bagi siswa baru kelas X MAN 2 Kudus mulai dilaksanakan,17/07. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan serangkaian acara yang berlangsung di auditorium MAN 2 Kudus selama tiga hari. Selama MATSAMA, siswa kelas X ini diwajibkan memakai seragam dari sekolah asal dan mengenakan atribut yang telah ditentukan oleh panitia Matsama.

Bagi siswa baru ini, mereka ditempatkan di kelas sementara yang diberi istilah dengan nama-nama penemu-penemu Ilmu Pengetahuan di masa Rasulullah. Setelah kegiatan berakhir, mereka baru menempati kelas berdasarkan peminatan masing-masing. Adapun serangkaian acara pada Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ini meliputi pada hari Senin, 17 Juli 2017 upacara pembukaan, pemberian materi yang salah satunya terdapat materi mengenai wawasan kemadrasahan dan implementasi PAI di madrasah, Selasa, 18 Juli 2017 pemberian materi yang salah satunya terdapat materi mengenai ketertiban berlalu lintas yang diisi oleh Polsek Kaliwungu Kudus dan pembuatan produk inovatif,

Adapun kegiatan pada hari terakhir, Rabu, tanggal 19 Juli 2017, yakni pembentukan koreografi MATSAMA, senam aerobik yang dipandu oleh panitia MATSAMA di lapangan MAN 2 Kudus, pemberian materi, explore ekstrakurikuler, dan penutupan di auditorium. Untuk menambah keseruan, bagi siswa kelas X yang telah terbagi menjadi 11 kelompok, diwajibkan untuk membuat yel-yel. Tak hanya itu, terdapat pula kuis berhadiah dari pemateri.

Semoga kegiatan MATSAMA ini dapat memberikan motivasi, menambah keakraban siswa antar-peminatan, serta dapat menambah pengalaman bagi siswa kelas X. Harapan ke depannya semoga dapat memberikan prestasi yang membanggakan. Selamat dan sukses adik-adik!(Tim JFC ‘17/bd)