Kakankemenag Kudus Lepas 8 Peserta KSM dan Myres Tingkat Nasional Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Apel pagi dan pelepasan kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES), Senin (28/8) di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Kudus. Sebanyak 8 peserta yang dilepas oleh Kepala Kankemenag Kudus pada apel tersebut. Peserta yang lolos ke Grand Final MYRES tingkat Nasional yaitu MYres Saintek dari MAN 2 Kudus (Alifa Farras Zulfa dan Khalila Wirasyifa Rihananda), MYres ilmu keagamaan Islam dari MAN 1 Kudus (Fariha Zain dan Nuha Naira Wibowo) dan dari MA NU Banat Kudus (Tasyiya Nailul Chusna dan Kaisha Raihanuun Irsa). Finalis Parlemen Remaja 2023 dari MAN 1 Kudus (Fikri Agni Firdaus). Juara 1 KSM tingkat Provinsi  mapel kimia dari MAN 2 Kudus (Ammar Fauzi Ramadhani).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kudus, Suhadi menyampaikan tentang keterampilan 4C yang harus dimiliki peserta didik. Keterampilan tersebut diistilahkan dengan 4 C, yang merupakan singkatan dari Critical Thinking atau berpikir kritis, Collaboration atau kemampuan bekerja sama dengan baik, Communication atau kemampuan berkomunikasi, dan Creativity atau kreatifitas.Untuk mewujudkan itu, maka Kemenag melalui Ditjen Pendis menyelenggarakan KSM dan MYRES. “Berbagai tahapan sudah dilalui, Alhamdulillah Kudus bisa hadir mewakili Jawa Tengah dalam ajang tersebut”, ucapnya.

Peserta yang lolos Grand Final MYRES tingkat Nasional tersebut akan berlomba lagi pada tanggal 3 sampai 7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara. “Persiapkan mental kalian, jaga kesehatan dan tampilkan yang terbaik. Semoga mendapatkan juara, diberikan kelancaran dan mendapatkan ilmu yang manfaat”, pesan Kakankemenag.

Selesai sambutan, KaKankemenag menyerahkan penghargaan berupa uang saku kepada peserta didik. (Nfs/bd)