Orientasi Pramuka Penegak Dan Penerimaan Tamu Ambalan Teuku Umar Dan Dewi Sartika Man 2 Kudus 2017

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – 29/07 telah dilaksanakan Orientasi Pramuka Penegak (OPP) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Ambalan Teuku Umar dan Dewi Sartika MAN 2 Kudus. Kegiatan yang bertempat di ITC dan Auditorium MAN 2 Kudus ini berlangsung selama 2 hari. Aktivitas dimulai dengan check in siswa di kelas masing-masing yang dilanjutkan dengan apel pembukaan OPP dan PTA di ITC oleh Ka. Gudep yakni Bapak Syaefudin S.Pd. Kegiatan ini terdapat berbagai rangkaian acara, yakni Materi I oleh Dewan Ambalan Teuku Umar dan Dewi Sartika, Shalat dan Istighosah. Selanjutnya, Materi II oleh Pembina Pramuka Kumardika MAN 2 Kudus yakni Kakak Selamet Riyadi, Pemutaran Film PPMN III 2017, Bina Mental, senam dan diakhiri dengan apel penutupan.

Selain itu, OPP kali ini berbeda dengan OPP sebelumnya karena tidak terdapat penampilan seni seperti biasanya, tetapi diganti dengan pemutaran Film Dokumenter PPMN III MAN 2 Kudus. Film ini menjuarai PPMN III mulai dari tingkat Karesidenan hingga Nasional yang digarap oleh Kakak Mahrus Zufar dan Kakak Vesika Vedantha R. Tidak hanya Film Dokumenter, tetapi juga terdapat penampilan yel-yel dan story telling yang juga telah berhasil menjuarai PPMN III Nasional.

Semoga dengan adanya OPP ini dapat menanamkan kemandirian dan juga menambah pengalaman utamanya untuk adik-adik kelas X. Tak lupa, semoga adik-adik kelas X juga dapat meneruskan perjuangan yang dapat mengharumkan nama Madrasah tercinta, MAN 2 Kudus.(JFC’17/bd)