Kunjungan Pendidikan MAN 2 Lamongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – (17/10) MAN 2 Kudus kedatangan tamu dari rombongan MAN 2 Lamongan Jawa Timur. Mereka mengadakan kunjungan pendidikan untuk menimba ilmu mengenai program pendidikan di MAN 2 Kudus khususnya pembelajaran madrasah berbasis riset. Tdilaksanakan di Auditorium MAN 2 Kudus.

Acara pertama yakni pembukaan yang dipimpin oleh Wakamad. Humas Keagamaan, Moh. Chumaedi sebagai pembawa acara beserta notulen oleh Bapak H. Y. Budi Wiyono. Selaku Kepala Tata Usaha MAN 2 Kudus.

Selanjutnya, perkenalan diri yang disampaikan oleh Kepala Man 2 Lamongan, H. Abdul Hakim,  Beliau menyampaikan maksud dari kunjungan ke MAN 2 Kudus, yakni dalam rangka silaturahim dan tholabul ‘ilmi perihal pembelajaran madrasah berbasis riset dan pengelolaan Boarding School  di MAN 2 Kudus.

Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan selamat datang oleh Kepala MAN 2 Kudus, H. AH. RIF AN,  dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan MAN 2 Lamongan yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke MAN 2 Kudus, kemudian sekilas pandang dengan memperkenalkan profil serta keunggulan program yang digunakan oleh MAN 2 Kudus khususnya kebijakan dan pembelajaran riset.

Acara selanjutnya adalah sesi Tanya jawab, kemudian penyerahan cindera mata dari masing-masing madrasah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan doa dan penutup.

Sebelum melaksanakan Shalat Dhuhur berjamaah para rombongan melaksanakan observasi lapangan. Dalam kegiatan ini para rombongan dipersilakan untuk mengikuti kelompok yang terdiri dari Kepala Madrasah, Para Wakamad (Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras, & Humas Keagamaan), Manajer Boarding School Darul Adzkiya’, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium Sains, Program Keunggulan & Riset. Adapun setiap kelompok disesuaikan sesuai bidang kemampuan sehingga mereka dapat saling berbagi pengalaman. Observasi berlangsung cukup familiar dan berakhir ketika kumandang adzan shalat Dhuhur dan diakhiri dengan shalat berjamaah di Mushola Nurul Iman MAN 2 Kudus.

Rombongan dipersilakan untuk melihat-lihat lingkungan MAN 2 Kudus, diantaranya yakni beberapa ruang laboratorium, ruang kepala madrasah, boarding school, ruang komite madrasah, perpustakaan, ruang komputer, ruang ekstrakulikuler, cafetaria, radio AMANDA FM, dan ruang art galery. Selanjutnya  setiap rombongan berpamitan untuk melanjutkan Perjalanan.(TimJFC’17/bd)