Batang : Dengan BINTEK SPAN PTKIN 2018 Minat Melanjutkan Kuliah Semakin Banyak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

BATANG – IAIN Salatiga bersama Kemenag Kab Batang dan Pemda Kab. Batang, mengadakan BINTEK SPAN PTKIN 2018 di gedung Pramuka Batang pada Selasa (13/2), kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari SMA,SMK,MAN dan MA sekabupaten Batang .

Dalam kata sambutan pembukaanya, Bupati Batang H.Wihaji mengatakan bahwa kabupaten Batang pada saat ini sedang mengalami rendahnya IPM, dimana ukurannya adalah rendahnya jumlah angka penduduk muda yang melanjutkan Kuliah, maka Pemda Batang sedang berupaya mendorong agar minat melanjutkan kuliah dari lulusan SMA.SMK dan MA semakin bertambah banyak.

"Kita berusaha mendorong kepada masyarakat Batang agar semangat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi bahkan dengan menyiapkan dana untuk beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu namun siswanya berprestasi,"kata Wihaji.

Selain itu Wihaji menambahkan bahwa kegiatan yang digawangi oleh IAIN Salatiga ini sangat baik untuk dapat menjaring minat dan keinginan dari para lulusan SMA,SMK,MAN dan MA di Kabupaten Batang agar dapat melanjutkan kuliah di IAIN Salatiga," saya sangat percaya bahwa IAIN Salatiga memiliki kapasitas yang besar dan cukup representatif dengan menawarkan banyak  jurusan, karena saya termasuk alumni IAIN ini jurusan Tarbiyah, yang tahu betul keberadaanya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab Batang Kudaifah, dalam sambutanya menyampaikan bahwa  IAIN Salatiga pada saat ini benar-benar mengalami kemajuan yang sangat signifikan, karena selain memiliki 27 jurusan, kini mulai merambaah di lapisan masyarakat, sehingga kini mencoba untuk menampilkan dirinya di Kabupaten Batang, untuk itu dia sangat menyambut baik dengan gagasan ini.

Lebih lanjut Kudaifah, juga berharap semoga dengan kegiatan BINTEK ini, akan dapat bersinergi dengan Kementerian Agama Kabupaten Batang, kususnya dalam rangka ikut memikirkan anak-anak kita yang akan berencana melanjutkan kuliahnya.

Kami percaya bahwa IAIN Salatiga tidak hanya mempersiapkan lulusannya yang mampu dalam ilmu pengetahuan saja namun yang lebih utama para lulusannya memiliki karakter yang kuat yaitu beraklakul Karimah,"ucap Kudaifah.(Zy/rf)