Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag Jawa Tengah Hadiri Muktamar X Rifa’iyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang (Humas) – Mewakili Menteri Agama RI, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad didampingi Kakankemenag Kab.Batang Akhmad Farkhan bersama Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf hari ini Sabtu (23/09/2023) menghadiri Muktamar X Rifa’iyah di kantor pusat Batang Jawa Tengah.

Dalam keteranganya Musta’in Ahmad menyampaikan pesan-pesan Gus Men pada seluruh Jemaah Rifa’iyah yang sedang melaksanakan muktamarnya yang ke 10 ini.

“Saya merasa bersukur dapat ikut mangayubagyo dan ikut mensyiarkan Muktamar ke-10 Rifa’iyah di kabupaten Batang. Gus Men menyampaikan rasa terimakasih dan rasa hormat pada Rifa’iyah,” kata Musta’in Ahmad.

Kakanwil juga menyampaikan harapan Gus Men terhadap keluarga besar Rifa’iyah untuk tetap menjaga keberagamaan dan keberagaman dalam suasana toleransi dan penuh kerukunan.

“Gus Men berharap agar suasana pesta demokrasi menjadi sarana silaturahim bagi kita sekalian,” harapnya.

 

 

Muktamar yang diselenggarakan selama tiga hari itu bertajuk Bersatu Untuk Kajayaan Bangsa dan dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Hadir juga Wakil Ketua MPR Asrul Sani, anggota DPRRI Desy Ratnasari, PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki serta para pejabat dan tokoh masyarakat Batang serta ribuan jemaah Rifa’iyah.

 

 

Sementara itu dalam sambutan pembukaanya Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa kehadiranya mewakili Pemerintah Pusat sekaligus membuka perhelatan Muktamar ke 10 Rifa’iyah ini. Dia sangat mengapresiasi kontribusi KH. Ahmad Rifa’I  yang sangat luar biasa baik dimasa perjuangan hingga penyebarluasan ajarannya oleh para santrinya hingga keluar Jawa bahkan sampai Singapura dan Malaysia.

“Kami siap melatih jiwa kewairausahaan para santri dan Jemaah Rifa’iyah dengan membuka 1000 warung dan akan kami bantu masing-masing Rp20 juta,” kata Zulkifli Hasan. (Zy_humas/Bel)