UAMBN-BK Kudus Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah BerstandarNasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK)di wilayah Kab.Kudus, Senin (26/3) berjalan lancar. Pada pelaksanaan UAMBN-BK, peserta mengerjakan soal mata pelajaran Al Qur'an Hadits.

Seluruh MA di Kudus menggelar UAMBN-BK pada tahun pelajaran ini dengan peserta sebanyak 4291 orang terdiri dari 1410 orang peserta jurusan IPA, 2380 orang peserta jurusan IPS, 201 orang peserta jurusan Bahasa dan 300 orang peserta jurusan Keagamaan.

Seperti halnya terpantau di MAN 2 Kudus, pelaksanaan UAMBN-BK berjalan lancar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus Noor Badi yang melaksanakan monitoring disana mengatakan, "Alhamdulillah untuk pelaksanaan UAMBN-BK hari pertama ini khususnya sesi pertama berjalan lancar dan tidak ada kendala."

"Kita berharap pelaksanaan UAMBN-BK sampai hari Sabtu besok berjalan lancar dan sukses tidak ada kendala apapun sehingga hasilnya juga sukses", pungkasnya.

Adapun madrasah yang melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK)di Kab.Kudus sebanyak 36 Madrasah Aliyah. Secara kompak dan serentak seluruh MA di Kab.Kudus siap untuk menyukseskan UAMBN – BK pada tahun pertama penyelenggaraan dengan persiapan yang matang baik dari segi teknis maupun sarana prasarana.(s2r/bd)