MTsN 9 Boyolali Gelar Kegiatan Inviting Native Speaker

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas MTsN 9) – Suasana di MTs Negeri 9 Boyolali  cukup meriah, Sabtu (31/03). Rupanya Madrasah ini sedang melaksanakan kegiatan inviting native speaker. Kegiatan ini diperuntukkan untuk kelas VII dan kelas VIII program kusus berlangsung di MTs Negeri 9 Boyolali lokal kampus II. Siswa kelas VII dan Kelas VIII dengan antusias mengikuti perhelatan ini dan terlihat gembira karena dapat berinteraksi langsung dengan tamu asing.

Dengan mengundang Miss. Maria Markaki sebagai native speaker, siswa siswi dapat secara langsung berinteraksi dan berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Wanita asal Yunani tersebut juga terlihat bersemangat dalam berkomunikasi dan memberikan pengalaman berbahasa asing kepada siswa siswi MTsN 9 Boyolali. Dia mengaku bahwa pengalaman berkomunikasi dan mengajarkan bahasa inggis kepada siswa dan siswi adalah pengalaman yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk mendukung program bilingual yang dilaksanakan di sekolah, yakni bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Melalui kegiatan mengundang native speaker diharapkan tumbuh ketertarikan siswa terhadap bahasa asing dan termotivasi untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah, Ali Imron yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini direncanakan dilaksanakan setiap tahun sekali untuk mendukung program pembiasaan berbahasa asing yang telah dilaksanakan dalam proses kegiatan belajar mengajar di Madrasah. Kepala Madrasah berpesan kepada seluruh siswa agar berani untuk mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris terutama dengan native speaker yang akan memberikan kesan yang lebih menarik.

“Siswa siswi harus dibiasakan berbahasa asing untuk menunjang masa depan," ujarnya

 Program inviting native speaker diharapkan dapat membantu siswa untuk berkomunikasi dengan bahasa asing. Setiap hari Selasa dan Kamis siswa dan guru diarahkan untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris meskipun masih taraf komunikasi sederhana.(pen/jaim/wul)