Bina Pokjawas, Ka Kankemenag : Pengawas Wajib Self Upgrading

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Bertempat di Resto Padmo Mojosongo dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali didampingi pejabat utama di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Boyolali Senin (18/9/23), Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan pertemuan rutin dan Pembinaan oleh kepala Kemenag Kab. Boyolali.

Diawali sambutan selamat datang oleh Ketua Pokjawas, Salimin dilanjutkan pembinaan oleh Ka Kankemenag, Taufiqur Rahman. Dalam sambutannya, Taufiq menyampaikan bahwa Pokjawas merupakan organ penting di sektor Pendidikan.

“Pokjawas mempunyai peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan, karena Pokjawas merupakan organ krusial di sektor pendidikan,” terangnya.

Selanjutnya Taufiq menjabarkan bagaimana menjadi pengawas yang berkualitas diantaranya harus berdaptasi dg perubahan zaman dengan self upgrading.

“Di era digital dengan kemajuan teknologi modern saat ini pengawas dituntut untuk self upgrading, update metode pembelajaran dengan Peer education, demi peningkatan kualitas seorang pengawas, ” ujarnya.

Lebih lanjut Taufiq memberikan arahan bahwa peningkatan kompetensi Pengawas tidak kalah pentingnya.

“Pengawas harus mempunyai kompetensi lebih dari kepala madrasah dan guru, dengan cara sharing knowledge, update informasi terkini terkait regulasi pendidikan, meningkatkan skill dan menjaga attitude,” tegasnya. (FA/ZN/ZI/rk)