MIN Kudus Gelar Tes Seleksi PPDB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus –  MIN Kudus mengadakan tes seleksi PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2018/2019, hari Sabtu, 12 / 5/ 2018. Kegiatan PPDB sudah ramai dipenuhi oleh calon peserta didik baru yang diantar oleh orang tuanya dengan penuh antusias  dengan harapan putra putrinya dapat diterima di MIN Kudus. Dengan sabar dan penuh kecemasan para orang tua menunggui putra putrinya karena banyaknya peserta yang mengikuti tes seleksi,  sehingga  para orang tua khawatir kalau anaknya nanti tidak di terima , namun mereka tetap semangat menunggu sampai kegiatan selesai

Kegiatan ini bertujuan  untuk menyeleksi calon peserta didik yang akan di terima di MIN Kudus Tahun Ajaran 2018/2019. Jumlah calon peserta didik yang mengikuti tes seleksi  menempati  8 ruang  kelas  yang telah dipersiapkan. Materi yang diujikan meliputi berhitung, membaca latin, membaca arab, menghafal surat surat pendek dan menghafal do’a-do’a harian.

Kepala MIN Kudus Noor Yadi pada kesempatan tersebut mengatakan  dari jumlah calon peserta didik yang mendaftar kurang lebih sekitar 205 orang nanti  yang diterima  sebanyak 112 menempati 4 ruang kelas setiap kelas berjumlah 28 anak.

Ditambahkan dengan banyaknya peserta yang mendaftar tahun ini menunjukan  bahwa MIN Kudus mampu mendapatkan kepercayaan di hati  masyarakat sekitar dalam meningkatkan mutu pendidikan mengantarkan siswa siswi dalam menempuh ilmu .

Mengharap kegiatan ini dapat berjalan lancar. Ini berkat kerjasama serta perhatian antar para pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua siswa dalam menjalin hubungan yang baik demi meningkatkan kualitas madrasah. (St Zul/wwk)