081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kakankemenag Pimpin Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 pada pukul 08.00 WIB di Halaman Kankemenag Kab. Kudus. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Pembina upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi , diikuti oleh Ka Sub TU, Jamilun , para Kasi. , penyelenggara , pengawas , Kepala KUA dan pegawai Kemenag Kab. Kudus.

Dalam arahanya beliau menekankan momentum Hari Lahir Pancasila yang terkandung di dalamnya dapat dijadikan sebagai pedoman hidup bagi ASN Kemenag  dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari secara sempurna .

Momentum ini  sangat penting bagi kita untuk  merefleksikan rasa kebangsaan kita, sebagai anak bangsa.  Kita patut bersyukur karena kita mempunyai pejuang bangsa yang telah menetapkan pondasi yang kuat dalam kontek keberagamaan dengan Bhineka Tunggal Ika dan dasar Negara Pancasila yang mampu mempersatukan bangsa untuk mencapai kemerdekaan.

Terkait dengan  memperingati hari lahir pancasila beliau mengatakan” yang penting bagaimana kita bisa mengakui keberadaan orang lain dan menghargai orang lain sebelum kita menjadi bangsa  yang terpuruk maka  setiap tanggal  1 Juni  kita  memperingati  sebagai hari lahir pancasila.  Mudah mudahan dengan peringatan hari lahir pancasila ini kita mampu memahami makna yang terkandung  dalam Pancasila , sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara semakin baik sesuai cita cita pendiri bangsa ini “ ucapnya ( St.Zul)/wwk