Dengan Qurban Kita Tingkatkan Jiwa Sosial Antar Sesama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Dengan  berkurban kita tingkatkan jiwa sosial antar  sesama , demikian tema  memperingati Hari  Raya Idul Adha Tahun 1439 H / 2018 M   yang disampaikan   oleh  Penyelenggara Syariah , Shulthan   saat menyaksikan penyembelihan Qurban 3 ekor kerbau bertempat di halaman Koperasi Al Iklas yang dihadiri oleh pejabat struktural, Pengurus Koperasi dan para pegawai yang menjadi mundhohi  ,  Kamis (23/8)  

 Dikatakan pula Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk ibadah dan untuk mempererat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah  yang perlu kita lestarikan  yang  dilaksanakan  secara rutin setiap satuan sekali.

 Kegiatan yang dilaksanakan di Kemeenag Kudus   merupakan upaya  yang mewajibkan kepada pegawai  untuk menyelenggarakan kegiatan ini secara gabungan lewat Koperasi AL Iklas Kemenag dan pelaksanaanya secara bergiliran di setiap Kecamatan.

Namun untuk tahun ini kegiatan dilaksanakan langsung oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus yang dilaksanakan di Kantor Koperasi Al Iklas Kemenag.”  Kegiatan qurban merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim untuk melaksanakan penyembelihan qurban sepanjang mampu melaksanakanya” . Ungkapnya

Selesai sambutan dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban dan dilanjutkan pembagian daging kurban kepada pegawai di lingkungan Kemenag dan masyarakat sekitar . (St.Zul/bd)