Kemenag Grobogan Meriahkan HUT RI Dengan Berbagi Hadiah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Karnaval tradisional mewarnai peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Grobogan. Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ditunjukkan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, dengan mengikuti pawai karnaval yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kab. Grobogan.

Karnaval diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah, Lembaga Pendidikan dan Organisasi Masyarakat sebanyak 50 regu. Kemenag Grobogan sendiri mendapat nomor urut 24, yang diikuti pejabat Kantor Kemenag, Penghulu, Penyuluh, Pengawas, KKM dan segenap ASN dilingkungan Kemenag. Dilepas oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Selasa (21/08) dengan Start dari depan Kantor DPPKAD Kabupaten Grobogan pada pukul 13.00 dan berakhir di Alun-alun Purwodadi.

Karnaval yang diadakan setiap tahun ini mengundang perhatian ribuan warga Kab. Grobogan, terlihat dengan banyaknya para penonton yang bergerombol memadati tepi jalan sepanjang jalur yang dilewati oleh para peserta karnaval.

Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan memaparkan Visi dan Misinya, yaitu Terwujudnya Masyarakat Grobogan yang Taat Beragama, Cerdas, Rukun dan Sejahtera Lahir dan Batin. Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong serta 5 Budaya Kerja Kemenag.

Pawai karnaval ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ali Ichwan. Kemenag Grobogan juga menampilkan kendaraan hias yang berslogan pendidikan formal maupun non formal beserta 3 kereta kelinci.  

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Ali Ichwan mengatakan, bahwa keikutsertaan Kementerian Agama Kabupaten Grobogan adalah sebagai wujud kerjasama serta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, sehingga bisa melaksanakan kerja sama yang harmonis. Bahwa Peringatan HUT Proklamasi ke-73 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Beliau juga merasa senang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval.

“Kita harus bersyukur karena para Pahlawan kita berjuang dengan mengorbankan harta maupun nyawa mereka. Sehngga kita harus berjuang dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Namanya berjuang tidak hanya berkorban harta atau nyawa saja, tetapi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga dimaknai berjuang,” ungkap Ali Ichwan.

Ali Ichwan menambahkan untuk karnaval tahun 2018, kita membagi-bagikan hadiah bagi para penonton yang bisa menjawab pertanyaan seputar Visi dan Misi Kemenag. Sehingga penonton terhibur, juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.(bd/sua)