Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadan Bersama Gusmen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Grobogan (Humas) – Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang harmonis yang penuh berkah. Momen ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk merajut kebersamaan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Kementerian Agama Republik Indonesia dengan penuh semangat menghadirkan acara istimewah, Festival Ramadan Kementerian Agama RI, “Kolaborasi Sejuta Cinta, Ramadan Asik Bersama Gusmen” melalui daring, Jum’at (22/3/2024) di Halaman Kantor Kemenag Kab. Grobogan.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Fahrur Rozi kegiatan yang akan di gelar sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadan. Termasuk Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Grobogan siapkan 500 paket ramadan yang akan didistribusikan ke yang berhak menerima dari Anak-anak yatim piatu, penjaga KUA dan masyarakat sekitar yang terdampak banjir pada event Festival Ramadhan 1445 H. Kemenag RI Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen.

“Momen Festival Ramadan dan pentasyarupan zakat sangat pas waktunya, karena saudara kita masih banyak membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita yang disebabkan bencana banjir kemarin yang melanda di sebagian wilayah Kabupaten Grobogan dan baru-baru ini juga Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Tuban terkena gempa yang terasa di Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.   

Kepala Kankemenag Kabupaten Grobogan, pihaknya akan menyerahkan secara simbolis serentak dalam rangka 1 juta paket pada Jumat tanggal 22 Maret 2024 yang akan di rangkaikan dengan Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Grobogan.

“Kami akan serahkan 500 paket ramadan ini ke yang berhak menerima yang ada di Kabupaten Grobogan,” jelas Kakankemenag.

Ia pun berharap, kegiatan festival ramadan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan.

“Semoga Festival Ramadan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” harapnya.

Selain itu, acara ini juga dibuat sebagai panggung untuk menyatukan seluruh negeri dalam semangat persaudaraan, menciptakan ikatan yang kuat di tengah dinamika sosial yang terus berkembang. Pada Festival Ramadan Kemenag RI di laksanakan penyerahan bingkisan Kementerian Agama di seluruh Indonesia secara serentak dalam rangkaian acara Festival Ramadan Kementerian Agama.(bd/Sua)