Harlah Ke 43 MAN 1 Kebumen Angkat Tema “Bersama Berprestasi”

Kebumen – MAN 1 Kebumen adalah lembaga pendidikan setingkat SMA dengan kekhasan agama Islam di bawah naungan Kementerian Agama RI. Madrasah yang terletak di jalan Cincin Kota nomor 44 Gemeksekti Kebumen ini, pada tanggal 1 Januari 2021 genap berusia 43 tahun. MAN 1 Kebumen berdiri pada tanggal 1 Januari 1978 berdasarkan berdasarkan Surat Edaran Dirjen Bimas Islam Departemen Agama RI No, D/ED/1978 tanggal 24 Mei 1978.

Dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan Harlah MAN 1 Kebumen, bertempat di ruang Guru MAN 1 Kebumen menggelar rapat koordinasi pada Rabu, (13/01) dan diikuti oleh seluruh panitia pelaksana dan tim juri.

Saat memberikan sambutan dan pembinaan Kepala MAN 1 Kebumen Sodikun mengatakan,  “memperingati Harlah ke-43 kali ini MAN 1 Kebumen menggelar berbagai event lomba tingkat MTs/SMP se-Kabupaten Kebumen seperti : Lomba MTQ, Lomba Fotografi, English News Reading, dan Try Out yang dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 11 – 30 Januari 2021,katanya.

“Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan MAN 1 Kebumen kepada masyarakat Kabupaten Kebumen. Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat Kebumen mengenal lebih dekat  dan tertarik dengan MAN 1 Kebumen,” ujar Sodikun.  

Selain itu kegiatan ini juga untuk mewadahi bakat dan kreatifitas peserta didik MTs/SMP di Kabupaten Kebumen. Oleh karenanya pada tahun ini kami mengangkat tema “Bersama Berprestasi”. Dipilihnya tema ini untuk merepresentasikan bahwa bersama MAN 1 Kebumen kita bersatu untuk mengukir prestasi.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang seluruh civitas MAN 1 Kebumen harus bersatu dan saling bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan. Yang mengalami ini bukan hanya kita dan MAN 1 Kebumen saja tetapi semuanya ikut merasakan.”Mari kita bersatu bersama untuk berprestasi, bersama kita bisa,” ajak Sodikun.(fz/pt)