Hidayat Maskur sambut Kepala MTsN 2 Surakarta

Surakarta – Hidayat Maskur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta menghadiri serah terima jabatan sekaligus menyambut hangat Kepala MTsN 2 Surakarta yang baru Syammuji pada Rabu (27/1). Dalam sambutannya Hidayat turut memperkenalkan diri kepada seluruh hadirin sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama yang juga belum lama dilantik dan menjabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Surakarta.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Sri Hartati Pengawas Pendidikan Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Surakarta, Komite dan pengurus komite MTsN 2 Surakarta, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Laweyan, dan guru serta karyawan MTsN 1 Boyolali dan MTsN 2 Surakarta, acara berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan pembatasan jumlah tamu undangan.

Hidayat Maskur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta menyambut hangat dan mengucapkan selamat secara langsung kepada Syammuji atas jabatan yang baru diamanahkan. Hidayat berpesan sepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk bisa menjadi contoh dan teladan di lingkungan masyarakat dalam setiap tugasnya, selalu mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Selalu menerpakan kebiasaan sehat dengan mempercayai bahwa pandemik ini benar-benar nyata dan merupakan ujian dan peringatan dari Allah SWT.

Hidayat juga merangkul Madrasah untuk ikut serta mewujudkan Kementerian Agama yang baru. Diharapkan adanya perbaikan layanan di dalam Madrasah kepada siswa yakni dengan mengukur outcome, bukan hanya dapat menerima dan meluluskan siswa tetapi juga mewujudkan siswa lulusan yang mempunyai keterampilan, inovasi, dan berjiwa kompetisi pada lulusannya.

“ Perlu saya sampaikan dan berulang-ulang saya sampaikan sesuai dengan amanah Menteri Agama yang baru menghendaki Kemneterian Agama yang baru artinya harus berbeda dengan Kementerian Agama yang sebelumnya. Sehingga bukan merenovasi, bukan memperbaiki tetapi kita akan mewujudkan Kementerian Agama yang baru,” tutur Hidayat. (hnf/my/rf)