Ihsan Muhadi Harapkan KUA Memulai Langkah Digitalisasi

Sukoharjo – Inovasi diera digital seperti saat sekarang ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi KUA, pemanfaatan perkembangan teknologi digital semisal aplikasi media sosial  whatsapp (wa) dapat digunakan sebagai langkah awal digitalisasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi menyampaikan hal tersebut dihadapan 12 Kepala KUA dalam kegiatan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima JFT Penghulu/Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Jajaran Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan di Ruang Aula Kankemenag, Selasa(19/01). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara.

Selain itu Ihsan Muhadi juga menggarisbawahi bahwa rotasi, mutasi dan promosi adalah bagian dari kebutuhan kedinasan yang sudah tidak asing lagi bagi Aparutur Sipil Negara (ASN). Tidak dibatasi oleh waktu dan sesuai dengan regulasi. “Dimana kedinasan membutuhkan personel maka setiap ASN harus dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak ada batasan waktu dan hal tersebut tidak menyalahi regulasi, “ jelas Ihsan.

Ihsan berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat sesegera mungkin mengadakan koordinasi, beradaptasi dengan lintas sektoral di wilayah kecamatannya masing-masing dan melakukan langkah-langkah percepatan didalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurutnya setidaknya ada tiga layanan di KUA yang harus diperhatikan yakni layanan adminsitrasi dan umum, layanan pernikahan dan Layanan Bimbingan Masyarakat Islam.

Pada kesempatan tersebut, Ihsan Muhadi juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, sebagai orang yang dituakan maka sangatlah penting untuk senantiasa menjunjung tinggi etika jabatan, yakni bekerja dengan penuh tanggung jawab, menjaga integritas serta menghindari perbuatan yang tercela baik terkait aturan maupun adat istiadat setempat.

“Jaga integritas hal tersebut akan memicu gerakan hati yang luar biasa yang akan memunculkan sosok-sosok teladan, disiplin dan profesional. sehingga pada saatnya nanti kita akan menikmati pekerjaan yang tidak hanya dirasakan memuaskan oleh masyarakat akan tetapi juga penuh keberkahan dari Allah,“ pungkas Kakankemenag. (djp/rf)