Kanwil Kemenag Gelar Donor Darah Sebagai Wujud Kemanusiaan

Semarang (Umas) – Pelaksanaan Donor Darah dalam rangka HAB Ke 75 Kemenag RI jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng Rabu (20/1) bertempat di PTSP berjalan dengan lancar.
Donor Darah diikuti Kabag TU, Para Kabid, Para Pembimas,  Para Kasi dan Staf dilingkungan Kanwil Kemenag.

Ditemui usai Donor darah Kabag TU Fajar Adhy Nugroho mengatakan kegiatan donor darah  merupakan program rutin  yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HAB ke 75 Kemenag RI. Dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kemanusian di lingkungan Kanwil Kemenag.
'
“Aksi Donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kanwil kemenag kepada sesama ,” kata Fajar.

Panitia melalui Koordinator Pelaksanaan Donor Darah, Hj. Sri Puah menyampaikan terimakasih atas partisipasi para peserta, kedepan rencana akan dilaksanakan secara rutin, saatnya berbagi saatnya peduli. 

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang yang benar – benar membutuhkan,” kata puah.

Dalam  acara ini, peserta  yang mendaftarkan sebagai pendonor tidak banyak hanya berjumlah   43 pendaftar karena masih berlaku PSBB selama pandemi , baginya adanya kegiatan donor darah ini, sangat  membantu  untuk persediaan darah di PMI yang semakin menipis  seperti yang disampaikan petugas PMI Provinsi Farid Edi.

“Alhamdulillah Kanwil Kemenag menyelenggaran kegiatan ini, jadi PMI sangat terbantu dan sangat bermanfaat ,”  ungkapnya. (rf).