Kemenag Kab. Tegal Rekrut PPNPN

Tegal (Slawi) – Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal merekrut satu orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Rekrutmen itu dilakukan karena satu orang PPNPN pada Sub. Bag. Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal mengundurkan diri pada akhir Desember 2020. Untuk menghindari kesosongan dan demi terlaksananya pelayanan yang prima, Kemenag Kab. Tegal segera mengumumkan rekrutmen itu melalui surat Nomor : 4964/Kk.11.28/1/KP.00.2/12/2021, tanggal 30 Desember 2020, tentang Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal Tahun 2021.

            Dihubungi di ruang kerjanya, Kepala Sub. Bag. TU Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Kasori, selaku Ketua Panitia Seleksi, menyatakan bahwa setelah pengumuman diunggah di Web Kemenag Kab. Tegal, ada 148 orang yang melamar. Dari sejumlah itu, 87 orang terseleksi karena telah memenuhi persyaratan administratif.

            “Kita telah menetapkan agenda rekrutmen sebagai berikut : Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 11 – 14 Januri 2021. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengambilan nomer tes bagi yang lulus seleksi tanggal 15 Januari. Seleksi tertulis, praktek dan wawancara tanggal 16 Januari. Pengumuman yang dinyatakan lulus tanggal 18 Januari, dan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan dan pengenalan Kantor Kemenag Kab. Tegal pada tanggal 20 Januari 2021,”  jelas Kasori.

            Kasori juga menambahkan bahwa untuk bisa lolos seleksi administrasi, para pelamar harus memenuhi persyaratan sebagaimana telah tercantum dalam pengumuman seleksi yang jumlahnya 12 item. Persyaratan itu antara lain : diutamakan yang domisili di Kab. Tegal, berjenis kelamin perempuan, usia maksimal 30 tahun, pendidikan minimal S1 dari semua jurusan dengan IPK minimal 2,75, dan berpenamilan menarik.

            Dihubungi secara terpisah, pada Senin (18/01/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, membenarkan adanya seleksi PPNPN itu. Bahkan pihaknya telah menginstruksikan kepada Panitia Seleksi agar pada bulan Januari 2021 PPNPN telah tersedia dan bisa mulai orientasi kerja agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

            “Alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021, seleksi telah terlaksana dengan lancar, bertempat di MTsN 2 Tegal. Saya sendiri terlibat langsung dalam seleksi itu. Hari ini, pelamar yang lulus seleksi akan diumumkan secara publik lewat Web Kemenag Kab. Tegal. Semoga kita mendapatkan yang terbaik sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkas Sukarno. (AS/qq)