Kemenag Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Batang – Sebagai wujud rasa kemanusiaan dan perhatian pada masyarakat, Kemenag Kab. Batang kemaren Selasa (05/01) melakukan pentasarufan bantuan pada korban Kebakaran di Desa Tempuran Kecamatan Tersono Kabupaten Batang.

Utusan Kemenag yang bertandang di rumah korban dimpin oleh H.Munif Kasi Pendidikan Madrasah mewakili Kepala dan didampingi oleh pengurus UPZ, yang langsung disambut oleh H. Musonif Kepala Desa Tempuran serta tokoh masyarakat.

“Ini adalah komitmen Kemenag Kab. Batang yang telah mengumpulkan zakat dari seluruh ASN Kemenag, dimana salah satunya disalurkan pada masyarakat yang sedang mengalami bencana ataupun musibah,” kata H.Munif.

Dia juga menyampaikan bahwa bantuan dari kemenag ini sudah banyak disalurkan, baik di saat kegiatan safari Jumat maupun pada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Sumber dana yang kita salurkan ini adalah zakaf dari ASN Kemenag yang dihimpun oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang seluruhnya disalurkan pada yang berhak menerima, namun jangan dilihat jumlahnya akan tetapi ketulusan dan komitmen kami untuk ikut membantu masyarakat yang masih perlu bantuan,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Desa Tempuran H.Musonif Kecamatan Tersono dalam keterangannya menyampaikan rasa simpati dan terimakasih kepada Kemenag yang telah membantu warganya yang sedang mengalami musibah itu.

“Saya sangat berterimakasih pada Kemenag atas bantuan yang disalurkan pada warga kami Abdurahman (45tahun) yang mengalami musibah, semoga bantuan itu akan dapat bermanfaat untuk menyelesaikan bangunan rumahnya yang nyata-nyata luluh lantak terkena kobaran api, bahkan saya bersama masyarakat membentuk tim untuk membangun kembali rumah yang telah habis itu, agar yang terkena musibah tidak merasa keberatan atas musibah itu,” jelas H.Musonif. (Zy/qq)