Lampaui Target Serapan 2020 , Ini Harapan Mahrus di Tahun 2021

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Tahun Anggaran 2020 sekaligus Rencana Pelaksanaan Anggaran Kegiatan Tahun 2021. Kegiatan yang bertempat di aula kantor ini dihadiri oleh pejabat struktural, kepala kua, bendahara , pengelola dipa, Kamis (21/01).

Diketahui, untuk realisasi anggaran tahun 2020 KanKemenag Kendal lampaui target kanwil, yakni capaian serapan anggaran sebesar 108?ri DIPA. Dari capaian tersebut Kepala Kemenag Kendal, Mahrus berharap kepada setiap satker untuk dapat mempertahankan realisasi anggaran di tahun 2021. Tentunya dengan melakukan langkah – langkah yang tepat dan terukur.

“Saya harapkan capaian ini dapat dipertahankan dalam realisasi anggaran tahun 2021, selanjutnya hasil evaluasi akan kita gunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rencana strategis dan rencana pelaksanaan anggaran kegiatan tahun 2021,” terangnya.

Kepala Kemenag Kendal juga menyampaikan arahan bahwa semua pelaksana kegiatan harus mempunyai tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, hal ini terkait pengelolaan anggaran agar berjalan maksimal penggunaanya, maka perlu komitmen yang tinggi, keterbukaan dan transparansi.

“Peningkatan kinerja membutuhkan kerjasama antar lini yang solid, guna pengelolaan anggaran dan kegiatan agar berjalan maksimal,” ujar Mahrus.

Dalam penyusunan anggaran dan kegiatan tahun 2021 akan merujuk pada visi misi kemenag, diharapkan semua seksi dan satker turut bahu membahu dalam mencapai target yang sudah ditetapkan.

Di penghujung acara Mahrus mengharapkan kegiatan yang bersifat inovasi namun diluar kerangka DIPA misal mendekatkan layanan kepada masyarakat. “Misal KUA bekerjasama dengan pemerintah desa membuka layanan pendaftaran nikah di Desa secara berkala dan bergilir,”pungkasnya (Ja/bel/rf)