MAN 1 Kebumen Berikan Beasiswa Kepada 34 Siswa Berprestasi

Kebumen – Memeriahkan hari jadi ke 43 MAN 1 Kebumen menggelar tasyakuran dan mujahadah secara daring Sabtu (30/01). Kegiatan terpusat di GOR setempat, disiarkan melalui live streaming Instragram dan channel youtube MAN 1 Kebumen.

Walaupun dilaksanakan secara daring, namun seluruh warga madrasah (guru/karyawan/wali murid dan siswa/siswi) terlihat sangat khusuk dan hidmat mengikuti tahlil akbar dan mujahadah yang dipimpin oleh Ky. Masrukhin (ustadz yang juga Guru MAN 1 Kebumen) dari rumahnya masing – masing. Hanya panitia dan pemenag lomba yang mengikuti langsung dari GOR.

Tasyakuran ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan harlah, sebelumnya telah sukses  digelar lomba Foto, MTQ, English News Reading dan Try Out tingkat MTs/SMP se-Kabupaten Kebumen secara virtual pada tanggal 11 – 24 Januari 2021. Hari ini (30/01) diumumkan dan diserahkan piagam penghargaan beserta hadiahnya.

Saat kami konfirmasi, ketua panitia harlah Hasim Asngari yang juga menjabat sebagai Waka Humas mengatakan, “tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan tekad dan semangat seluruh civitas akademika dalam mewujudkan dan mempertahankan eksistensi MAN 1 Kebumen yang lebih unggul,” katanya.

“Digelarnya kegiatan harlah ini merupakan wahana untuk berkreasi dan berkompetisi untuk meraih prestasi bagi peserta didik MAN 1 Kebumen khususnya, dan peserta didik MTs/SMP pada umumnya”, sambung Hasim.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kebumen Sodikun dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT dan terima kasih kepada segenap panitia  atas terselenggaranya kegiatan akbar ini walaupun hanya secara daring.”Saya sangat bersyukur masih bisa menyelenggarakan kegiatan harlah ini walaupun hanya secara daring,” ucapnya.

Beliau berpesan kepada segenap keluarga besar MAN 1 Kebumen semoga dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh warga madrasah semakin termotivasi memberikan yang terbaik untuk madrasah.

Disampaikan, tahun ini MAN 1 Kebumen memberikan beasiswa senilai Rp. 21.600,000 kepada 34 pemenag lomba jika melanjutkan pendidikan di MAN 1 Kebumen. Beasiswa ini kami berikan sebagai apresiasi bagi mereka yang berprestasi. “Kalau kita mau dihargai ya harus berprestasi!, dan kalau mau berprestasi ya sekolah di MAN 1 Kebumen,” ajak Sodikun sambil tersenyum.

“Di hari yang berbahagia ini mari kita melangkah bersama mewujudkan MAN 1 Kebumen menjadi madrasah yang kompetitif, bersinergi meraih prestasi sesuai dengan tema Bersama Berprestasi” pungkasnya.(tt/fz/qq)