Min 2 Sukoharjo Sabet Tiga Juara Satu pada Lomba Hab ke-75 Kemenag

Sukoharjo – Semangat Guru dan Karyawan MIN 2 Sukoharjo mengikuti rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeringati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia membuahkan hasil. Lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo pada bulan Desember 2020 tersebut terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Madrasah dan Kategori KUA.

Kejuaraan lomba diumumkan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo selepas Upacara Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-75. MIN 2 Sukoharjo berhasil meraih Juara 1 untuk 2 jenis lomba untuk kategori Madrasah yaitu Juara 1 Kebersihan dan Penerapan Protokol Kesehatan dan Juara 1 Cipta Video Pendek, serta Juara Favorit Pertama karena memperoleh like terbanyak yaitu 3.174 untuk video yang diunggah di Youtube.

“Berkat usaha keras, MIN 2 Sukoharjo berhasil memborong 3 trophy sekaligus. Dan ketiga-tiganya Juara satu. Ketiga Thropy tersebut diserahkan di akhir acara pada kegiatan Upacara HAB Kemenag Ke-75 di halaman Kankemenag Kabupaten Sukoharjo. Seluruh trophy diserahkan langsung kepada Kepala MIN 2 Sukoharjo oleh Kepala Kankemenag untuk Lomba Kebersihan, Kasi Penma untuk Lomba Cipta Video Pendek, dan Ketua Panitia yang merupakan Kasi PAIS untuk Juara Favorit,” jelas Gunawan, Humas MIN 2 Sukoharjo.

Menanggapi hal tersebut Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih Nurhayati,  memberikan apresiasi dan berterima kasih atas usaha dan semangat para guru serta karyawan dan juga semua pihak yang telah membantu dalam mengikuti perlombaan.

“Ini menjadi kado indah di awal Tahun 2021. Dimana saya tidak hanya membawa 3 trophy, tapi 5. Dua diantaranya merupakan hasil jerih payah 2 siswa MIN 2 Sukoharjo yang telah berhasil meraih Juara 1 Lomba Adzan dan Juara 2 Tilawah. Lomba yang diselenggarakan oleh K3MI Kabupaten Sukoharjo juga dalam rangka HAB Ke-75 Kemenag. Semoga bisa memberikan motivasi bagi Keluarga Besar MIN 2 Sukoharjo untuk menjadi lebih baik,” harapnya. (gun/djp/rf)