Pengambilan Sumpah Jabatan Kasi PAIS dan Kepala KUA Kecamatan Batang Dilanjutkan Penandatangan Pakta Integritas

Batang – Apel pagi Kantor Kemenag Kabupaten Batang kali ini sangat berbeda seperti biasanya, pasalnya rangkain acaranya yang begitu banyak baik serah terima jabatan antara Plt.Kepala Kantor dengan Kepala Kantor definitif, pelantikan Kasi Pais dan Kepala KUA Kecamatan Batang serta penandatanganan pakta integritas.  Kegiatan itu dilaksanakan di aula lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang pada Selasa (19/01).

Kepala Kantor Kemenag definitif  H.M. Aqsho yang pertama kali tampil dalam apel pagi ini mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan dari seluruh pejabat di Kemenag Kab. Batang .

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para pejabat dan ASN di Kemenag Kabupaten Batang yang telah menerima saya dengan sangat baik, semoga kedepan akan dapat bersama-sama bersinergi dalam melaksanakan serangkaian tugas”, kata  H.M. Aqsho.

Dia juga menyatakan bahwa dirinya baru Jumat tanggal 15 Januari 2020 yang lalu dilantik menjadi Kepala Kantor di Kemenag Kab. Batang, dimana sebelumnya bertugas di Kemenag Kab. Brebes.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada Jumat yang lalu saya dilantik dan dikukuhkan menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, saya melihat semua pejabat di Batang ini masih sangat muda, sehingga pasti kedepan akan dapat menyelesaikan seluruh kegiatan dengan cepat dan berlari sehingga tercapai semua,” lanjutnya.

Sementara itu pada lanjutan apel ini dilakukan pelantian dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) yaitu Hj. Mahmudah yang sebelumnya adalah Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala KUA Kecamatan  Batang yaitu H. Abdulah Najib yang sebelumnya merupakan Kepala KUA Kecamatan Reban.

Diakhir kegiatan apel pagi kali ini, dilakukan penandatangan pakta integritas dari seluruh Pejabat baik di Kementerian Agama, Kepala KUA se Kabupaten Batang, Kepala MAN,MTsN, MIN maupun perwakilan dari Kepala-Kepala Madrasah swasta. (Zy/qq)