Dharma Wanita Persatuan Peduli Bencana

Kota Magelang – Awal tahun Indonesia banyak di uji dengan bencana alam, kepedulian pada sesama saudara-saudara yang terdampak bencana sebagai wujud terima kasih pada Allah maka perlu peduli dengan cara berbagi rezeki. Hal ini akan menambah energi positif pada saudara saudara yang terkena musibah. Demikian disampaikan oleh Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut pada acara Virtual Peduli Bencana, Selasa, (02/02).

“Kepedulian kepada sesama akan memberikan nilai positif dan berbagi rezeki merupakan suatu keindahan dalam hidup,” kata Eny Yaqut

Eny Yaqut menggagas penggalangan donasi Peduli Bencana dengan semboyan “Bersinergi, Berbagi Rizqi dan Mengembalikan Energi”. Program ini dilaksanakan  DWP Kemenag seluruh Indonesia  dan terkumpul  Rp 555.000.000 lebih. Donasi tersebut  diberikan kepada shohibul musibah berupa uang dan barang. Semoga gerakan “DWP Kemenag Peduli Bencana” menjadi virus penyebar kebaikan.

“Donasi yang terkumpul dapat direalisasikan untuk membantu korban bencana, kepedulian ini untuk meningakatkan rasa keprihatinan untuk meningkatkan kesadaran DWP Seluruh Indonesia,” jelas Eny Yaqut.

Acara giat lounching virtual kemenag RI “Peduli Bencana” di laksanakan di gedung DWP Kemenag Pusat. di ikuti oleh perwakilan pengurus DWP Kemenag seluruh Indonesia, termasuk DWP Kemenag Kota Magelang.

Bagi orang yang beragama dan  beriman, setiap peristiwa mengandung pelajaran, termasuk bencana. Maka apa yang di gagas dan dilaksanakan oleh DWP Kemenag merupakan secercah cahaya yang mampu memberikan energi positif bagi semua insan.

Agama sesungguhnya menganjurkan pada kita bahwa tidak dianggap memiliki kesholihan pribadi kalau belum bisa menampakkan kesholihan sosial. Semoga yang di laksanakan DWP Kemenag membawa keberkahan, kebaikan dan kemanfaatan untuk semuanya.

Menindaklanjuti dari rapat tersebut Ketua DWP Kemenag Kota Magelang, Puryani Sofia dalam himbauannya yang disampaikan sekretaris DWP Kemenag Kota Magelang, menyampaikan bahwa rasa solidaritas dan memupuk kesadaran sesama adalah bagian penting dalam kehidupan, untuk itu rasa saling memiliki dan menghargai sesama sangat penting untuk selalu ditanamkan setiap umat manusia. Lebih lanjut DWP Kemanag Kota Magelang mengapresiasi dengan semua yang telah dilakukan oleh DWP Kemenag Kota Magelang, berbagi untuk sesama dan berkoordinasi aktif dengan DWP Pusat. (Wahono/Sua)