H. M. Aqsho : Mari Kita Bersimpuh Memohon Perlindungan Allah SWT

Batang – Dalam rangka mengikuti istighasah virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang mengajak pada semua yang ikut kegiatan itu untuk bersama – sama bersimpuh memohon perlindungan dari Allah Swt. Hadir dalam kegiatan itu Ka.Sub. bagian TU, para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf dan perwakilan 10 Pondok Pesantren. Kegiatan itu dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kab. Batang pada Jumat malam (05/02) .

Sebelum acara istighasah Kepala Kantor bersama para Pejabat dan Para Kyai Pengasuh Pondok Pesantren melaksanakan salat isya bejamaah . Dan setelah itu H.M. Aqsho Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang mnyampaikan sambutannya, dia meyatakan ucapan terimakasih pada para Kyai pengasuh Pondok Pesantren yang telah menghadiri acara ini .

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada para Kyai pengasuh Pondok Pesantren dan Ketua FKUB yang ikut hadir secara pribadi, mohon maaf bila Kantor Kemenag Kab. Batang tidak dapat menyediakan tempat yang nyaman,” Kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan bahwa acara ini sebenarnya hanya mengikuti istohgasah secara virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, namun karena urgensinya bagi kita, dan bagi Bangsa dan Negara sangat tinggi, maka kegiatan ini  dilaksankan.

“Acara ini sebenarnya kita hanya mengikuti istighasah secara virtual, namun karena urgensinya yang besar bagi kita juga untuk bangsa dan Negara, maka kami tetap mengadakan acara ini. Kita tahu sampai hari ini wabah corona masih saja menyerang kita, semua sendi kehidupan seakan diluluh lantakkan, upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran juga sudah sangat masiv, namun wabah belum juga berlalu, untuk itu lah acara ini dimaksudkan untuk bersama-sama kita bersimpuh dihadapan Allah Swt memohon kekuatan, keselamatan dan memohon untuk segera cepat selesai wabah ini,” lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H.Sugiedi sebagai penyelenggara kegiatan ini menjelaskan bahwa surat yang diterimanya memerintahkan untuk menghadirkan para Kyai pengasuh pondok pesantren untuk mengikuti istighasah ini.

“Kami tahu bahwa pondok pesantren pada jam-jam seperi ini sibuk banyak aktifitas dengan para santri, namun karena ada permintaan untuk menghadirkan para Kyai pengasuh pondok pesantren, maka kami beranikan diri untuk mengundang para Kyai. Dan yang kami hadirkan ini hanya beberapa saja, beberapa Kyai pengasuh pondok pesantren di wilayah Batang Barat jadi tidak semua Kyai pengasuh pondok pesantren yang ada diseluruh Kabupaten Batang. (Zy/qq)