H.M. Aqsho : Sinergitas Kementerian Agama dengan TNI Sangat Diperlukan

Batang – Untuk menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara Kementerian Agama Kabupaten Batang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0736 Batang, Kepala Kantor didampingi para Kasi melakukan silaturahmi ke Markas Kodim Batang kemaren pada, Selasa, (16 /02) yang lalu. Kehadiran para Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Batang itu di sambut dengan hangat oleh pimpinan Kodim yang terdiri dari Komandan Kodim, Kasdim dan Pasi Intel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang H.M. Aqsho menyampaikan niatnya untuk berkordinasi dan bekerja sama dalam banyak hal dengan Kodim Batang.

“Selaku yang dituakan di Kementerian Agama Kab. Batang, saya bermaksud memperkenalkan diri karena secara pribadi saya baru dijajaran Kementerian Agama, saya berharap kerjasama yang sinergis dengan Kodim 0736 Batang ini untuk selalu dikedepankan, apalagi dimasa- masa sekarang ini situasi pandemi covid yang masih begitu dirasakan masyarakat, maka kerjasama disegala kegiatan antara Kementerian Agama dengan Kodim 0736 agar dapat terjalin,“ kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada jajaran TNI yang beberapa tahun yang lalu telah dengan antusias mengikuti kegiatan Kementerian Agama seperti Safari Jumat di seluruh wilayah Kabupaten Batang.

“Berdasarkan laporan beberapa tahun yang lalu program Kementerian Agama Safari Jumat, Kodim 0736 dengan sangat antusias dapat bekerjasama dengan mengikuti kegiatan itu, untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih, semoga ditahun depan setelah pandemi ini berakhir kegiatan yang sangat baik itu dapat kita programkan lagi,“ lanjutnya.

Komandan Kodim 0736 Batang Yan Eka Putra menanggapi sangat baik niat baik Kepala Kantor, dia mengatakan bahwa selaku lembaga yang sama-sama vertikal menurutnya banyak sinergitas yang bisa dibangun antara Kodim dan Kementerian Agama untuk masyarakat secara luas.

“Saya selaku pribadi dan mewakili institusi sangat respon dan terimakasih atas kedatangan para Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Batang yang telah memiliki komitmen untuk bersinergi pada kami. Sebenarnya Kodim dengan Kementerian Agama sudah sangat dekat dan dibanyak kegiatan juga sudah bekerja bersama-sama,“ Kata yan Eka Putra.

Dia juga menyatakan bahwa program TMMD manunggal dan TMMD sengkuyung yang tiap tahun kita laksanakan selalu melibatkan Kementerian Agama, juga di tingkat Kecamatan, sinergitas Kementerian Agama dangan Koramil juga sudah tampak bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat.

“ Progam besar yang setiap tahun kita laksanakan seperti TMMD Manunggal dan TMMD sengkuyung selama ini juga melibatkan Kementerian Agama, ditingkat Koramil  dimasing-masing kecamatan selalu berhubungan secara sinergis dengan KUA Kecamatan bahkan banyak madrasah yang telah kami masuki untuk memberikan sosialisasi tentang Nasionalisme, berbangsa dan bernegara, baik yang langsung pada Siswa Madrasah maupun secara tidak langsung melalui kegiatan Pramuka Saka Wirakartika, untuk itu saya berharap kerjasama yang sinergis itu kita lanjutkan lagi bahkan saya meminta tidak hanya KUA dengan Koramil saja namun para dai atau penyuluh Agama Islam di desa-desa untuk selalu kolaborasi dan kordinasi dengan petugas Babin kita disana,“ pungkasnya. (Zy/qq)