Jaga Hubungan Baik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Silaturahmi Dengan Ormas Rifa’iyah

Batang – Untuk membangun sinergitas dan hubungan yang baik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang bersama para Pejabat, melakukan silaturahmi dan berkunjung pada ormas Rifa’iyah di Kecamatan Limpung Kab. Batang pada Selasa, (23/02) yang lalu. Kehadiran para Pejabat Kemenag Batang itu disambut dengan hangat oleh Pimpinan Rifa’iyah yang terdiri dari sekretaris Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Dewan suro maupun Pimpinan Daerah Rifa’iyah Kabupaten Batang.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang H.M. Aqsho menyampaikan niat baiknya bahwa kehadiranya bersama para pejabat ini tidak lain untuk bersilaturahmi dan membangun sinergitas antara pemerintah dengan Rifa’iyah .

“ Pada kesempatan yang baik ini saya beserta para pejabat lengkap Kementerian Agama Kabupaten Batang berniat silaturahmi dengan ormas Rifa’iyah yang memang keberadaannya sangat signifikan ikut membangun masyarakat baik peribadahan, sosial maupun pendidikan di kabupaten Batang. Sehingga hubungan baik akan dapat terwujud dan berujung pada sinergitas antara Kemenag dengan Rifa’iyah “, kata H.M. Aqsho.

Dia juga monyoroti bahwa kegiatan Rifa’iyah cukup signifikan baik dalam bidang sosial keagamaan maupun pendidikan, dimana eksistensisnya hingga sekarang masih dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Selaku pribadi saya bermaksud memeperkenalkan diri, karena baru di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Batang. Bagi saya Rifa’iyah bukan hal yang baru karena saya sudah sangat mengenal dan memahami kegiatan dan gerakan dari Ri’faiyah. Banyak sahabat dan teman yang aktif di kepengurusan Rifa’iyah, maka saya sangat apresiasi sekali dengan keseriusan dan kerja nyata dari Rifa’iyah kususnya dalam hal pendidikan,“ tegasnya.

Selain itu para pejabat yang mengikuti kegiatan itu baik Ka.Sub. Bagian TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Pais, Kasi PHU maupun Kasi Bimas Islam dalam kesempatan itu menyatakan bahwa secara umum Rifa’iyah sampai saat ini sangat intensif dan produktif dalam berhubungan dengan Kementerian Agama, sehingga kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi agar hubungan yang baik ini dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang dapat berpihak pada masyarakat.

Sementara itu Pengurus pengurus Rifa’iyah yang menerima para Pejabat Kementerian Agama menyatakan bahwa kehadirannya sangat menggembirakannya, pasalnya Rifa’iyah merasa tersanjung karena secara kusus Kementerian Agama bersilaturahmi dan menyambung hubungan baiknya. (Zy/qq)