Kemenag Grobogan Peduli Pembagian APD Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19

Grobogan – Pemerintah masih terus melanjutkan upaya pembatasan masyarakat untuk mengendalikan laju penularan virus corona. Setelah hampir satu bulan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali. Dalam upaya pencegahan Virus-19  Kantor Kemenag Kab. Grobogan peduli membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Grobogan dibeberapa titik lokasi yang padat keramaian, Senin, (08/02/2021).

Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan, Imron, mengatakan bahwa ini adalah upaya mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat bagi semua masyarakat. Jadi, dengan adanya hand sanitizer dan masker ia berharap memotong rantai penyebaran virus corona yang ada di lingkungan Kabupaten Grobogan.

“Pembagian ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Grobogan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Selain itu, juga berguna untuk melindungi masyarakat dari tularan Covid-19,” ungkap Imron.

Setiap instansi dan lembaga juga harus aktif dalam penanganan virus COVID-19 ini, tidak terkecuali di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan. Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19. Dan untuk itu Kementerian Agama juga peduli untuk perbagi masker dan hand sanitizer.

Karena langkah menghindarkan diri dari wabah Novel Coronavirus (COVID-19) adalah dengan memakai masker ketika beraktifitas. Cara ini masih cukup ampuh termasuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, serta menerapkan physical distancing disetiap interaksi dengan orang lain,” jelasnya.

Salah satu perwakilan penerima APD, Ibu Endang mengatakan, masyarakat mengapresiasi kebijakan dari Kantor Kemenag yang telah memperhatikan masyarakat berupa pembagian masker dan hand sanitizer.

“Kami ucapkan banyak terima kasih telah diberi masker dan Hand Sanitaizer untuk cuci tangan. APD ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi amal kebaikan,” kata Endang.(bd/Sua)