Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Bersama Para Pejabat Silaturahmi Ke Tokoh Agama

Batang – Mengawali gerakan sosialisai protokol kesehatan sebagai mana instruksi Menteri Agama, Kepala Kantor beserta para pejabat  Kemenag Kab. Batang pada Senin (01/02) melakukan silaturahmi dan sosaialisasi itu pada tokoh-tokoh agama di tingkat Kab. Batang .

Tokoh – tokoh agama yang di kunjungi adalah KH. Zaenal Mutaqin di Kecamatan Batang, KH.Maskuri di Kecamatan Warungasem dan Ketua MUI KH. Zainul Iroki di Kecamatan Kandeman. Silaturahmi ini merupakan lanjutan hari sebelumnya dimana telah di kunjangi beberapa tokoh-tokoh agama yang tersebar di Kabupaten Batang.

Ditiap kesempatannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho menyampaikan niat silaturahminya selain berkenalan secara dekat dengan para tokoh agama, dia juga menyampaikan tentang sosialisasi protocol kesehatan yang menjadi program Kementerian Agama Republik Indonesia.

“ Saya sangat hormat dan memohon bantuan dari para Tokoh Agama, agar program gerakan sosialisasi protocol kesehatan ini dapat didukung dan di bantu , mengingat sampai saat ini angka penderita covid-19 masih sangat tinggi”, kata H.M. Aqsho.

Dia juga mengharapkan bila para tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut melakukan sosialisasi protocol kesehatan pada masyarakat, maka akan semakin banyak orang ikut melakukan protocol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“ Saya percaya dan sangat meyakini bahwa keterlibatan para tokoh agama ini akan diikuti oleh masyarakat secara luas, karena para tokoh agama merupakan panutan masyarakat, sehingga gerakan sosialisasi protocol kesehatan ini benar-benar akan dapat diikuti oleh masyarakat secara luas”, harapannya.

Sementara itu tanggapan seluruh tokoh agama yang dikunjungi, merasa sangat tersanjung dengan kehadiran Kepala Kantor Kemenag beserta para pejabatnya, semua menyatakan akan mendukung program gerakan sosialisasi protocol kesehatan pada masyarakat. Bahkan para tokok juga mendoakan pada keluarga besar kemenag kab. Batang agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemantapan untuk melaksanakan program-programnya yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Batang secara umum. (Zy/qq)