Mahrus Minta KPRI Lebarkan Sayap Usaha

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, H. Mahrus minta koperasi kembangkan inovasi usaha yang lebih luas, hal tersebut disampaikan dalam silaturahmi dan kunjungannya ke KPRI Amanat Sukorejo, Rabu (17/02).

Pada kesempatan ini H. Mahrus mengapresiasi kinerja jajaran pengurus dalam menjaga eksistensi dan perkembangan KPRI Amanat, namun masih banyak PR dan catatan yang harus dikejar untuk mendorong tumbuhnya koperasi sebagai ujung tombak dalam menunjang ekonomi dan pendapatan masyarakat.

“Meskipun anggotanya masih sedikit kami harap koperasi dapat mengembangkan inovasi kreatif melalui usaha perkreditan yang kompetitif, maupun usaha dagang lainnya,” ujar Mahrus.

Lebih lanjut Mahrus menyampaikan bahwa sebagai lembaga pelayanan usaha koperasi yang dikelola secara profesional dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat umum, KPRI harus selalu  membangun hubungan kerja sama yang baik antara pengurus, pengawas, dan anggota.

“Pelihara hubungan harmonis dan lakukan sistem keterbukaan yang dapat menunjang kehidupan koperasi. Hak dan kewajiban setiap anggota harus diperhatikan dan dipenuhi dengan baik,” imbuhnya.

Selaku ketua koperasi, Nur Aini menyatakan dirinya bersama pengurus dan pengawas lain terus berupaya agar dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, seperti dalam melakukan pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan – perundangan yang berlaku, juga sesuai dengan AD/ART koperasi.

“Keuntungan koperasi memang belum besar, namun demikian kami anggota akan berupaya semaksimal mungkin mengambangkan usaha baik diperkreditan maupun usaha dagang,” tutur Nur Aini. (Ja/bel/rf)